Peduli Bencana Gempa Palu Dan Donggala, Kapolres Bojonegoro Ajak Anggota Sisihkan Rezeki

Peduli Bencana Gempa Palu Dan Donggala, Kapolres Bojonegoro Ajak Anggota Sisihkan Rezeki

Anggota Polres Bojonegoro menyisihkan rejeki untuk korban gempa dan tsunami.

LiraMedia.co.id, BOJONEGORO - Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Bojonegoro mengajak anggota Polres Bojonegoro untuk menyisihkan sebagian rezekinya membantu para korban musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Sebelum memulai mengumpulkan uang untuk disumbangkan ke para korban musibah tsunami di Palu, Kapolres Bojonegoro mengajak seluruh anggota Polres Bojonegoro yang mengikuti apel pagi yaitu Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, anggota serta ASN Polres Bojonegoro untuk mengheningkan cipta serta mengirim doa kepada para korban musibah tsunami yang telah meninggal karena musibah tersebut.

Dalam amanatnya, Kapolres Bojonegoro mengucapkan bahwa hidup itu merupakan ujian dimana musibah merupakan ujian dari Tuhan yaitu Allah agar sebagai manusia harus mempertebal keimanan disaat musibah datang dengan banyak mengingat dan memperbanyak ibadah serta istiqfar.

"Ternyata tidak hanya musibah sebagai ujian, namun kesenangan juga merupakan ujian, dimana saat diberi kesenangan juga harus banyak mengingat dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT," ucap Kapolres Bojonegoro.

Terhadap aksi mengumpulkan donasi dengan cara menyisihkan gaji untuk disumbangkan kepada korban tsunami di Poso dan Donggala, Kapolres mengatakan bahwa ini merupakan sebuah aksi sosial untuk mengetuk rasa empati terhadap sesama yang terkena musibah.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap untuk membantu sesama yang terkena musibah", imbuh Kapolres Bojonegoro.

Setelah memberikan amanat serta memimpin mengheningkan, apel dilanjutkan dengan mengumpulkan uang yang kemudian akan disumbangkan kepada para korban musibah tsunami Poso dan Donggola.(ndo)

Image