Content: / /

Pelantikan Anggota DPRD Sidoarjo Yang Baru, Diwarnai Demo Mahasiswa PMII

Politik

22 Agustus 2019
Pelantikan Anggota DPRD Sidoarjo Yang Baru, Diwarnai Demo Mahasiswa PMII

Liramedia.co.id, Sidoarjo - Pelantikan Anggota DPRD Sidoarjo 2019-2024 diwarnai demo mahasiswa. Mereka yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menuntut anggota dewan yang baru harus bisa memperjuangkan aspirasi rakyat.

Demo digelar di sebelah utara Kantor DPRD, Jalan Sultan Agung, Sidoarjo. Korlap demo  berharap, anggota dewan yang baru dilantik bisa menjalankan amanah.

"Kami kecewa anggota DPRD Sidoarjo yang terdahulu, karena kurang maksimal dalam menjalankan amanah rakyat," kata dia kepada awak media, Kamis (21/8/19).

Dia menambahkan, anggota dewan periode 2014-2019 dinilai kurang maksimal. Terutama di bidang infrastruktur. Pihaknya berharap anggota dewan yang baru bisa nerima aspirasi dan kepentingan rakyat.

"Selain itu, masih banyak program-program yang belum diselesaikan. Kami menganggap Sidoarjo gagal bersinar. Kami mendorong agar anggota dewan periode yang baru mampu memiliki visi dan misi yang berorientasi untuk kepentingan rakyat Sidoarjo," katanya.

Di tempat yang sama, salah satu anggota dewan yang baru dilantik menanggapi tuntutan pendemo. Menurutnya, apa yang disuarakan mahasiswa akan menjadi catatan untuk dirinya.

"Ini merupakan controlling buat kami selaku anggota dewan yang baru. Nantinya akan kami perhatikan. Kami memahami bahwa untuk mengurai kepadatan jalan harus ada jalan alternatif," katanya.

Seperti pantauan awak media di lokasi, puluhan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa membawa beberapa poster. Beberapa di antaranya bertuliskan 'Sidoarjo Butuh Perubahan', 'Jika Tidak Siap Bekerja Mundur Saja' dan 'Sidoarjo Butuh Pemimpin tegas dan jujur.

Setelah ditemui oleh beberapa anggota dewan, akhirnya mereka membubarkan diri. Mereka bubar dengan tertib. (dori)

Tinggalkan Komentar