Content: / /

Pembagian Zakat di Pondopo Sidoarjo, Warga Saling Berdesakan di Pintu Masuk

Peristiwa

02 Juni 2019
Pembagian Zakat di Pondopo Sidoarjo, Warga Saling Berdesakan di Pintu Masuk

Warga berdesak-desakan demi beras 3 kg

LiraMedia.co.id, SIDOARJO - Pembagian zakat fitrah di Pendopo Sidoarjo diwarnai aksi saling dorong, pada Minggu (2/6/19) siang. Warga berdesak-desakan untuk mendapatkan beras 3 kilo karena takut tidak kebagian. Mereka rela antre sejak pukul 14.00 meski pembagian zakat baru dimulai pukul 15.30 WIB.

Semakin mendekati waktu pembagian, mereka yang datang semakin banyak. Tercatat ada 6.000 warga yang terdaftar mendapatkan zakat fitrah dari fakir miskin, yatim piatu dan janda-janda,  Mereka yang memegang kupon saja yang diperkenankan dulu masuk guna memperoleh 3 kg beras.

"Sengaja datang lebih awal agar dapat zakat,” kata salah satu warga Suko Sidoarjo.

Meski harus menunggu lama dan berjibaku, dirinya senang karena harapan mendapat zakat terkabul.

“Tapi sayangnya undangan pukul 14.00 tapi di mulai pukul 15.30, kalau di bilang rugi waktu iya, soalnya sehari" saya berjualan sekarang saya gak jualan,"ucap dia.

Lanjut dia, “Beras yang saya peroleh akan saya gunakan makan sehari hari, sementara warga yang tidak memegang kupon ahkirnya di perbolehkan masuk pintu gerbang untuk antisipasi keributan.”

Dia juga prihatin melihat ribuan masyarakat miskin rela antri dan berdesak kan demi mendapatkan zakat beras 3 kg. Bahkan sejumplah orang lanjut usia dan anak-anak harus siap terhimpit di tengah kerumunan penerima Zakat. (dori)

Tinggalkan Komentar