Content: / /

Pemerintah Berikan Penghargaan Kepada Desa Berinovasi dalam Program Desa Melangkah

Kades

27 November 2019
Pemerintah Berikan Penghargaan Kepada Desa Berinovasi dalam Program Desa Melangkah

Saiful Ilah menyerahkan piagam kepada perwakilan desa

Liramedia.co.id, Sidoarjo - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Pemerintahan Desa bekerjasama dengan Media Jawa Pos serta Universitas Ciputra Surabaya menyelenggarakan Awarding dan Seminar Akbar Program Desa Melangkah 2019, Selasa, (27/11) di Ballroom Sun City Plaza Sidoarjo.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Ec. M. Ali Imron, MM menyampaikan program Desa melangkah 2019 ini sudah menginjak di tahun yang ke-4 dan dengan progran ini merupakan evaluasi terhadap bumdes di Kabupaten Sidoarjo, memotivasi bumdes untuk mengembangkan usaha sehingga dapat meningkatkan dan mengoptimalkan aset desa agar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat di desa.

Buapti Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH.M.Hum hadir serta menyerahkan award kepada Desa pemenang. Dalam sambutannya beliau menghimbau mudah-mudahan ini merupakan momentum awal yang baik bagi kita untuk menjalin kerjasama di masa yang akan datang demi mewujudkan desa yang mandiri sesuai dengan perintah presiden yaitu membangun Indonesia dari desa dengan melalui program ini desa akan didorong untuk lebih partisipatif dan aktif dalam meningkatkan perekonomian serta menjadikan desa lebih Mandiri inovatif dan kreatif.

Dengan program Desa melangkah diharapkan desa-desa di Sidoarjo bisa mewujudkan daerah yang produktif Mandiri berdaya saing sehingga bisa menjadi percontohan nasional dengan program Desa melangkah sehingga menjadi percontohan nasional.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Yang menaungi Desa sangat mengapresiasi program Desa melangkah mengingat Desa juga membutuhkan pelatihan seperti pelatihan bumdes Desa jurnalistik pelatihan membentuk karakter Pemuda desa dan pemberdayaan untuk mendukung terciptanya desa yang mandiri," tambahnya

Desa peraih Award yaitu untuk Juara Partisipasi Masyarakat juara pertama di raih oleh Desa Banjar Kemuning, juara 2 Desa Kedung Suko, juara 3 Desa Wage, sedangkan untuk Juara Bumdes Terbaik juara pertama diraih oleh Desa Seketi, Juara kedua Desa Kebaron dan Juara ketiga Desa Ngingas untuk juara harapan 1 Desa Sedenganmijen juara harapan 2 Desa Tambak Rejo dan juara harapan 3 Desa Tropodo, untuk Juara Desa Wirausaha diraih oleh Desa Bungurasih, Desa Penatarsewu dan Desa Kebo.

Dan yang terakhir award diberikan untuk Juara Inovasi Desa juara pertama diraih oleh Desa Rangkah Kidul yang berinovasi di bidang Sarana Prasarana, Juara Desa Kalitengah yang berinovasi di bidang ekonomi dan Juara ketiga berinovasi dibidang SDM Desa Kepuh Kiriman. (dori)

Tinggalkan Komentar