Content: / /

Pemprov Jatim Mengadakan Diklatpim di Kota Malang.

Pendidikan

22 Oktober 2018
Pemprov Jatim Mengadakan Diklatpim di Kota Malang.

Bapak Miselan (depan) pada saat mengikuti Diklatpim.

Malang- Medialira.co.id - Dalam peningkatan program kepemimpinan provinsi jatim menunjuk BKD Kota Malang Bidang Diklat untuk mengadakan Diklat Kepemimpinan ( Diklatpim ) dan di tempatkan di kota malang tepatnya di MAN ( PSBB ) Kota Malang.

Acara Diklatpim di adakanselama empat bulan ( 4 Bulan ) Dari bulan Juli - Oktober 2018 dan di ikuti sekitar 40 peserta dari Dinas/OPD Sekota malang,salah satunya Sekretaris lurah kelurahan pandanwangi Bapak Miselan ,SH,MAP.

Kegiatan Diklatpim ini dengan maksud dan tujuan,Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemerintah terus meningkatkan peran pegawai dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui Badan Diklat Provinsi yang di laksanakan dimasing - masing Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Pemerintah Kota/ Kabupaten.

Bidang Diklat terus melaksanakan Diklatpim Bagi ASN yang telah menduduki Eselon tertentu.Hal ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam bidang Pengetahuan dan Keterampilan yang menunjang tugas pokok dan fungsi dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.

Dalam hal ini Diklatpim yang di adakan oleh Provinsi Jawa Timur perlu diberi apresiasi yang positif,di mana telah di ikuti oleh dinas/OPD sekota malang, salah satu peserta Diklatpim tingkat IV, Angkatan 201. Pemerintah Kota Malang yaitu Sekretaris Lurah Kelurahan Pandanwangi Kecamatan - Blimbing Sdr Miselan, SH,MAP. Yang mengambil Judul Proyek "Perubahan Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Umum Melalui Sistem Informasi Antrian Elektronik".

Hal ini sesuai dengan tuntutan masyarakat diera sekarang jaman yang sudah maju,dimana pelayanan sebelumnya kurang maksimal kepada masyarakat cenderung lambat karena masih menggunakan sistem antrian tradisional,dengan adanya pelayanan seperti itu sering terjadi perselisihan di mana semua ingin mendapatkan pelayanan yang cepat dan maksimal karena sistem antrian terkadang tidak jelas dan antrian tidak ada nomor urut.

Untuk memperbaiki hal tersebut mengingat Kelurahan Pandanwangi mempunyai Penduduk yang padat rata - rata mencapai 50 pemohon setiap hari,kelurahan pandanwangi dalam melakukan pelayanan administrasi umum.

Kelurahan pandanwangi salah satu perkantoran yang perlu adanya sistem antrian elektronik,sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal dan lebih efektif dan efisien dalam pelayanan.

Sudah saatnya pelayanan di tiap - tiap kelurahan dengan sistem antrian elektronik ( modern ), Seperti di kantor - kantor pelayanan yang lain ( BUMN).

Dengan demikian masyarakat akan antusias untuk mengurus administrasi sediri sehingga tidak akan menggunakan Biro Jasa ( Calo ).

Hal ini nantinya akan bisa di adopsi oleh kelurahan kelurahan lain di kota malang Karena selama ini belum ada kelurahan dengan sistem elektronik dalam pelayanan, Harapan dari pada adanya Diklatpim ini ada ide - ide atau gagasan baru terhadap perubahan yang positif untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam pelayanan kepada masyarakat ditempat kerja.

Kami rekan kerja dan masyarakat sangat mendukung dan memberi apresiasi terhadap proyek perubahan yang di lakukan Oleh Sekretaris Kelurahan Pandanwangi untuk merubah dengan sistem pelayanan Elektronik di dalam lingkup kerjanya.

Dan ini bisa di contoh oleh peserta Diklatpim IV Angakatan berikutnya. Kami berharap kepada masyarakat untuk mengurus sendiri administrasinya di kelurahan tanpa harus takut mengantri lama dan tidak jelas urutannya dengan adanya sistem pelayanan di Kelurahan.(Red)

Tinggalkan Komentar