Content: / /

Pemuda Asal Ngoro Ditangkap Polres Mojokerto

Hukum

11 Desember 2017
Pemuda Asal Ngoro Ditangkap Polres Mojokerto

Achmad Zakaria

Liramedia.co.id, MOJOKERTO - Achmad Zakaria (19), pemuda asal Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terpaksa dijebloskan ke dalam sel tahanan Mapolsek Ngoro oleh anggota Unit Reskrim Polsek Ngoro, Sabtu (9/12/2017).

Pasalnya, dari hasil penyelidikan petugas, Achmad Zakaria diduga kuat sebagai pelaku yang telah melakukan aksi pembobolan sekolah MTs Wachid Hasyim Wonosari yang berada di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro.

Dari aksinya itu, Achmad Zakaria membawa kabur laptop merk Toshiba, Kamis (7/12/2017) dini hari. Achmad Zakaria ditangkap disekitar rumahnya dan dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita 1 buah laptop merk Toshiba hasil jarahanya, 1 buah besi linggis dan 1 buah kayu panjang 170 cm.

Modusnya, sebelum pelaku berhasil menjarah terlebih dulu pelaku sekitar pukul 01.00 WIB masuk ruang TU sekolah dengan cara melewati pagar tembok menggunakan kayu yang sudah disiapkan pelaku lalu kemudian merusak kunci pintu menggunakan besi linggis dan masuk untuk mengambil laptop yang ada di ruang TU.

Barang hasil jarahanya tersebut dibawa keluar dengan cara diturunkan dari tembok dengan menggunakan label yang diambilnya dari ruang TU. 

Kanit Reskrim Polsek Ngoro, AKP. Iwan Setiawan, SH dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Mojokerto, Kompol, Sutarto, SH mengatakan, hingga saat ini anggotanya terus mengembangkan pemeriksaan terkait kasus tersangka guna bisa mengungkap TKP yang diduga dilakukan oleh tersangka.

"Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian," pungkasnya, Senin (11/12/2017). (sp.net) 

Tinggalkan Komentar