Content: / /

Pengurus ReJo Jatim akan Dilantik Pada Bulan Oktober Mendatang

Politik

13 September 2018
Pengurus ReJo Jatim akan Dilantik Pada Bulan Oktober Mendatang

KiKa : Ferrari Roemawi, HM Darmizal, Kelana Aprilianto, Wisnu Wardhana.

LiraMedia.co.id, SURABAYA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Relawan Jokowi (DPW ReJo) Jawa Timur, Kelana Aprilianto menegaskan, pengurus DPW ReJo Jawa Timur dan DPD Rejo Jawa Timur serta pengurus kecamatan ReJo Jawa Timur akan segera dilantik dalam waktu dekat ini. Rencananya, pelantikan itu akan dihadiri bakal calon Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pelantikan pada 5 Oktober. Pelantikan seluruh pengurus ReJo se-Jatim dan tingkat kecamatan dan dihadiri Jokowi," kata Kelana Aprilianto di hadapan pengurus ReJo DPW dan DPD se-Jatim dalam Rapat Koordinasi 'Program IT & Evaluasi Persiapan Deklarasi & Pelantikan ReJo' di Resto Nine Surabaya, Kamis (13/9/2018).

Dalam rapat koordinasi itu, dihadiri pula Ketua Umum (Ketum) ReJo, HM Darmizal MS, Sekjen ReJo, Ferrari Roemawi, Kolonel (Purn) Yulius (Mantan Komandan Kopaska), serta sejumlah tokoh.

Lebih lanjut Kelana menerangkan, ReJo Jawa Timur siap bekerja 1000% untuk berjuang memenangkan Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden pada Pilpres yang akan dilaksanakan pada April 2019 mendatang.

"Kita harus tampil di depan dan tidak boleh kalah dengan relawan lain. Pejuang ReJo di Jatim menyatakan kebulatan tekad bagaimana jadi ReJo yang militan. Jatim adalah lumbung suara secara nasional. Jika Jokowi menang telak di Jatim dan Jabar, maka Jokowi menang," tegas Kelana disambut tepuk tangan peserta rapat koordinasi.

Mengenai struktur kepengurusan, Kelana menyatakan bahwa kepengurusan ReJo di Jawa Timur sudah hampir 100% sampai ke tingkat kecamatan di 38 kabupaten kota se-Jawa Timur.

Sekarang ini, kepengurusan ReJo di Jawa Timur sudah terbentuk 567 kecamatan dari 664 kecamatan di Jawa Timur.

Untuk sisa kecamatan yang belum terbentuk, Kelana Aprilianto menargetkan akan segera melengkapinya paling lambat 2 minggu ke depan. Sedangkan kepengurusan di tingkat desa, Kelana bilang bahwa ReJo mulai membentuk kepengurusan di 8505 desa di seluruh Jawa Timur.

"Kami juga siap bentuk kepengurusan ReJo sampai tingkat TPS (tempat pemungutan suara). Karena kami berjuang tidak setengah-tengah. Kami kerja apa adanya, tidak banyak bicara dan tidak koar-koar. Tapi banyak bekerja untuk memenangkam Jokowi 2 periode," terang Kelana, yang juga Ketua DPD Hanura Jawa Timur ini.

"ReJo tidak hanya berjuang memenangkan Jokowi, tapi mengawal pemerintahan Jokowi," lanjut Kelana Aprilianto.

Sekjen ReJo, Ferrari Roemawi mengapresiasi kepengurusan ReJo Jawa Timur di bawah kepemimpinan Kelana Aprilianto yang berkembang pesat. Dia juga menyampaikan salam khusus untuk ReJo Jawa Timur dari bakal calon wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin.

"Dari 21 provinsi yang telah terbentuk kepengurusan ReJo, Jawa Timur yang dapat arahan pertama kali oleh KH Ma'ruf Amin," kata Ferrari Roemawi.

Dikatakan Ferrari, bahwa Jokowi juga mengapresiasi dan memberi arahan antara lain mengharapkan supaya relawan ReJo menjaga stamina dan konsisten. Sebab, perjuangan masih panjang menuju Pilpres pada April 2019.

"Speed harus dijaga, karena kampanye Pilpres tahun ini panjang, tidak seperti pilpres sebelumnya," ujar Ferrari. (hol)

Tinggalkan Komentar