Peringati Dekranasda, Walikota Mojokerto Launching Market Place Bhineka.Com

Peringati Dekranasda, Walikota Mojokerto Launching Market Place Bhineka.Com

Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari saat tinjau hasil produk UMKM

Mojokerto, [liramedia.co.id]--Dalam rangka memperingati 41 tahun berdirinya Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sebuah organisasi wadah para pengrajin, Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, SE melaunching sebuah aplikasi Bhineka.Com guna meningkatkan mutu unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kota Mojokerto yang diselenggarakan di mall terbesar di Kota Mojokerto, Jalan Benteng Pancasila, Kamis (04/03/2021) siang.

Dalam agenda acara launching tersebut digelar dua event acara yakni, penandatanganan kerjasama Pemerintah Kota Mojokerto dengan PT. Bhineka sebagai market place atau digital platform untuk produk UMKM Kota Mojokerto dan launching pusat produk-produk unggulan UKM Kota Mojokerto yang bertempat di Sunrise Mall, Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, Jawa-Timur.

Beberapa produk UMKM unggulan warga Kota Mojokerto dipamerkan selama sepekan kedepan. Tujuan dari pada acara ini, pihak pemerintah daerah akan kembali mendongkrak para pelaku usaha meski ditengah situasi masa pandemi seperti saat ini.

Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto mengatakan, kami menjawab tantangan zaman yaitu di era revolusi industri 4.0 ini, UMKM Kota Mojokerto memiliki daya saing dengan produk-produk yang level diatasnya.

UMKM yang dimiliki warga Kota Mojokerto layak untuk bersanding pesaing yang lain. Oleh sebab itu, ia telah bekerjasama dengan PT. Bhineka dengan alasan karena lantaran aplikasi tersebut sudah lama dan berusia 28 tahun dan menjadikan satu pertimbangan bahwa aplikasi tersebut bukan amatiran serta kita bisa melihat seluruh produk-produk yang berasal dari Jakarta.

"Kita menyiapkan market place Bhineka.com ini sekaligus kecepatan seluruh pengadaan di OPD dengan nilai dibawah 200 juta atau pengadaan langsung. Maka bisa langsung melalui digital. Dengan adanya aplikasi digital tersebut, omzet para pelaku UMKM tersebut nantinya akan terpantau oleh Organisasi Perangkat Daerah. Sekaligus memudahkan bagi kita ketika ada pemeriksaan tidak perlu repot-repot. Karena dengan digital platform ini bekerjasama dengan Bank Jatim sebagai bank castotiannya," jelas Ning Ita.

Masih kata Ning Ita, sedangkan di lantai dua gedung Sunrise Mall juga terdapat suatu tempat yang akan memfasilitasi pekerja dari 3400 UMKM yang layak dihadapkan di mall diantaranya produk makanan dan minuman berbagai jenis, catering, snack dan aksesoris yang semuanya kita akan inventarisir yang unggul dan layak untuk dimasukkan di mall. (Joe)

Image
Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Seorang oknum pengacara berinisial SE di Kecamatan Tuban, Kabupaten Lamongan, terancam dipidakan oleh Kepala SMPN 1 Babat