Perwira Polda Jatim Kembali Dimutasi

Perwira Polda Jatim Kembali Dimutasi

Ilustrasi

Liramedia.co.id, SURABAYA - Gerbong mutasi kembali bergulir di jajaran Perwira Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1287/V/Kep/2018 tertanggal 31 Mei 2018.

Sejumlah 68 petugas kepolisian tersebut, diantaranya 19 Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), 29 Perwira menengah berpangkat Komisaris Polisi (Kompol), dan 20 Perwira Pertama (Pama) berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), yang masuk dalam gerbong mutasi.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa mutasi di tubuh Polda Jatim adalah hal yang biasa, untuk penyegaran dalam organisasi dan akan dilakukan proses upacara serah terima jabatan.

"Sudah biasa dan semua itu menjadi bagian dari penyegaran organisasi," kata Barung Mangera.

Berikut sebagian beberapa Pamen yang dimutasi diantaranya Kasubditregident Ditlantas Polda Jatim AKBP Eddwi Kurniyanto akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim. Sedangkan Posisi Kasubditregident Ditlantas Polda Jatim, akan dijabat oleh AKBP Harviadhi Agung Prathama, yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Jatim.

AKBP Aris Yudha Legawa diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubidpaminal Bidpropam Polda Jatim, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Juga beberapa sebagian perwira menengah berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) yang dimutasi diantaranya, Kasie BPKB Subditregident Ditlantas Polda Jatim Kompol Budi Adhy Buono diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Koorspripim Polda Jatim.

Sementara Kasie SIM Subditregident Ditlantas Polda Jatim Kompol Budi Setiyono, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Jombang. Sedangkan Posisinya akan digantikan oleh Kompol Dies Ferra Ningtias.

Selain itu, juga terjadi pergeseran jabatan pada tiga Kapolsek jajaran Polda Jatim, yakni Kapolsek Krembangan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang dijabat oleh Kompol Rendy Surya Aditama.

Kemudian Kapolsek Jambangan Polrestabes Surabaya dijabat oleh Kompol Khoirul Anam, serta Kapolsek Buduran Polresta Sidoarjo dijabat oleh Kompol Sujut.

"Iya kemarin tanggal 31 ada TR dari Kapolda Jatim turun dalam rangka mutasi jabatan,” tegas Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. (meg)

Image