Content: / /

Polda Jatim dan Pemprov Teken MoU Tingkatkan SDM

Hukum

16 November 2017
Polda Jatim dan Pemprov Teken MoU Tingkatkan SDM

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samodra saat memberikan sambutan

Liramedia.co.id, SURABAYA - Untuk meningkatkan kemampuan fungsi sumber daya manusia (SDM) dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta permasalahan di wilayahnya, Biro SDM Polda Jatim menggelar Rakernis dan Rakorbin PNS Polda Jatim tahun 2017, serta penandatanganan MoU antara Polda Jatim dan Pemprov Jatim, pada Kamis (16/11/2017).

Kegiatan Rakernis SDM dan Rakor Bin PNS Polda Jatim tahun 2017, dengan tema "Membangun SDM Polri yang unggul dan Kompetitif" dalam rangka program Pembinaan dan Pelatihan Putra dan putri yang berprestasi calon anggota Polri T.A 2018, dilaksanakan di aula Amarta Hotel Singgasana, Jalan Gunungsari, Surabaya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samodra, didampingi Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Rastra Gunawan, Kabidhumas Kombes Frans Barung Mangera, hadir pada acara tersebut, para Pejabat Utama Polda Jatim, Dr. Suprianto SH MH Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Gubernur Jatim.

Adapun peserta Rakernis dan Rakorbin PNS Polda Jatim tahun 2017 tersebut adalah, para Kasubbag Renmin Satker Polda Jatim, para Kabag Sumda beserta staff Jajaran Polda Jatim, dan Kasubag Renmin Satker Mapolda jatim, Para Operator dan Staf Ro SDM.

“Salah satu kunci sukses untuk mengembalikan posisi Polri sesuai dengan track-nya adalah melalui pengelolaan SDM. Hal ini telah tertuang jelas dalam komitmen SDM Polri yang salah satu poinnya adalah melakukan pembenahan SDM Polri untuk mendukung terwujudnya Polri yang profesional, modern, dan terpercaya," ujar Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samodra dalam sambutannya.

Selain itu, soal rekrutmen calon anggota Polri, berakar dari proses rekruitmen yang bersih, transparan, akuntabel, terbebas dari pungli, dan bersih dari calo, serta clear and clean.

"Mulai dari sekarang kita mempersiapkan adik-adik SMA di tahun 2018 nanti, akan melaksanakan perekrutan dalam arti kata yang unggul dan kompetitif. Tentunya kita sampaikan seperti apa persyaratan yang akan menjadi calon anggota Polri, baik penerimaan Akpol maupun Brigadir," ujar Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Rastra Gunawan. 

"Setidaknya dari awal mereka sudah mempersiapkan diri seperti, melakukan Bimbingan Belajar (Bimbel), supaya diwaktu mengikuti seleksi mereka sudah memiliki pengetahuan ataupun pengalaman, sehingga mereka sudah siap untuk mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Polri," lanjut Kombes Pol Rastra Gunawan.

 

Diharapkan akan mendapatkan calon-calon anggota polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif, sesuai dengan harapan. (Kristina)

Tinggalkan Komentar