Polsek Ambulu Telusuri Pembuang Bayi dengan Ari-ari di Bawah Pohon

Polsek Ambulu Telusuri Pembuang Bayi dengan Ari-ari di Bawah Pohon

Bayi yang ditemukan dibungkus handuk

Liramedia.co.id, Jember - Kapolsek Ambulu, AKP Sudariyanto langsung menerjunkan anggotanya setelah mendapat laporan adanya bayi dibungkus kain handuk di dalam kardus yang ditemukan warga dan terletak di bawah pohon. Pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Ada 2 orang yang dimintai keterangan. Selain itu, Polsek Ambulu juga koordinasi dengan kepala desa setempat.

”Bayi yang diduga belum lama dibuang ini selanjutnya dibawa ke Puskesmas Ambulu untuk divisum,” kata Kapolsek Ambulu, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Puger ini.

Untuk diketahui, bayi itu ditemukan di bawah pohon di Dusun Bedengan, Desa Tegalsari, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, oleh Gini (45 tahun) dan Kariasih 45 (tahun).

Pada Sabtu (29/8/2020) sekitar pukul 06.30 WIB, Gini dan Kariasih hendak pergi ke sawah. Mendapati bayi dibungkus handuk itu, kedua warga Dusun Bedengan, Desa Tegalsari, Kecamatan Ambulu ini langsung melaporkan ke perangkat Desa Tegalsari.

Menurut Gini, di tengah jalan menuju ke sawahnya, dia curiga ada handuk yang membungkus sesuatu di bawah pohon. Lalu mereka menghampirinya. Setelah dibuka, ternyata di dalamnya ada bayi yang sudah dalam kondisi meninggal. Tali pusar belum dipotong, ari-arinya juga masih utuh.

Karena panik, mereka memberitahu pada warga sekitar yang tidak jauh dari lokasi. Selanjutnya, penemuan bayi langsung dilaporkan ke perangkat desa setempat, diteruskan ke Polsek Ambulu. (*)

Source : INS

Image
Gubernur Jatim Dukung Program Sejuta IT Preneur

Gubernur Jatim Dukung Program Sejuta IT Preneur

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendukung penuh rencana kerjasama antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Jawa Timur dengan Maspion IT.