PT Salco Digugat Perdata ke Pengadilan Negeri Jombang

PT Salco Digugat Perdata ke Pengadilan Negeri Jombang

Akses masuk ke PT Salco

Liramedia.co.id, Jombang - PT Salco, perusahaan sepatu asal Taiwan yang berdomisili di Jalan Raya Sumobito, Kabupaten Jombang, digugat perdata karena dinilai wanprestasi. Gugatan itu diajukan oleh PT Montana Techindo melalui kuasa hukumnya, Parlindungan Sitorus.

Menurut Parlin, gugatan ke PT Salco sudah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jombang dengan nomor : 80/Pdt.G.S/2020/PN Jbg tertanggal 23 Nopember 2020, setelah dirinya mendapat surat kuasa dari Direktur PT Montana Techindo, yang beralamat di Dusun Jatisari, Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Parlin juga mengatakan, pengajuan gugatan juga dilakukan melalui e court Mahkamah Agung pada Jumat, 20 November 2020.

“Klien saya merasa kecewa dan tertipu sebab telah mengeluarkan uang ratusan juta rupiah untuk mengurus perijinan, tapi dibatalkan sepihak,” kata Parlindungan Sitorus.

Terkait gugatan itu, Parlin menjelaskan kronologi perkara ini. Kata dia, pada Jumat tanggal 06 September 2019 antara Direktur Utama PT. Montana Techindo dengan Direktur PT. Salco telah sepakat mengikatkan diri dalam sebuah Perjanjian Pemborongan Proyek Pembangunan Gedung.

Dalam perjanjian tersebut diterangkan, proyek pembangunan 4 gudang milik PT Salco dengan nilai Rp.12.478.461.000. Cara pembayaran, uang muka/DP sebesar 20 %, pembayaran ke 2 (dua) sebesar 30 %, pembayaran ke 3 (tiga) sebesar 25 %, pembayaran ke 4 (empat) sebesar 20 %, retensi sebesar 5 % yang akan dibayar setelah masa pemeliharaan selesai dan semua pembayaran harus sudah diterima PT. Montana Techindo selambat-lambatnya 7 hari.

”Pada pasal 15 dalam perjanjian itu, disebutkan  mulai berlaku serta mengikat kedua belah pihak saat ditandatangani. Tapi kenyataannya, PT Salco tidak membayar uang muka dan malah membatalkan sepihak,” ungkap Parlin.

“Pihak PT Montana Techindo sudah mengeluarkan uang untuk mengurus perijinan sebesar Rp.365.450.000,” tambah Ketua Umum organisasi Advokat Lawyer & Legal ini.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak PT. Salco belum dapat dikonfirmasi. (did)  

Image
Asyik, Siswa Sekolah Bakal Dapat BLT Rp 2,4 Juta

Asyik, Siswa Sekolah Bakal Dapat BLT Rp 2,4 Juta

Siswa dan siswi sekolah, mulai dari pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat bantuan langsung tunai (BLT).