Content: / /

Ratusan Anak Jalanan Dan Tukang Ojek Buber Bersama Kapolresta Sidoarjo Di Terminal Bungurasih   

Hukum

17 Mei 2019
Ratusan Anak Jalanan Dan Tukang Ojek Buber Bersama Kapolresta Sidoarjo Di Terminal Bungurasih    

Kapolres Sidoarjo berbuka puasa bersama di Terminal Bungurasih

LiraMedia.co.id, SIDOARJO - Ratusan anak jalanan, pengamen, pedagang asongan dan tukang ojek buber bersama Polresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho, pada Kamis (16/5/2019) petang.

Mereka juga minta Polisi terus melakukan pembinaan. Silaturahmi sekaligus berbagi di bulan suci Ramadan dilakukan jajaran Polresta Sidoarjo di terminal Purabaya (Bungurasih). 

Lebih dari 250 warga mulai dari anjal, tukang ojek hingga pedagang asongan, berbaur duduk lesehan dengan AKBP Zain Dwi Nugroho di antara deru bus yang ada di terminal Bungurasih.

“Kegiatan ini merupakan silaturahmi wujud hubungan emosional antara Polisi dengan masyarakat,” kata AKBP Zain Dwi Nugroho, bersama jajaran Polresta Sidoarjo.

Zain Dwi Nugroho mengatakan bulan Ramadan selalu dinanti-nantikan umat muslim, karena bulan penuh rahmat.

“Semoga umat muslim mampu menjaga kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Saya berharap jika ada informasi tentang tindak kejahatan kiranya sampaikan kepada kami, karena kami (polisi) bagian dari masyarakat,” imbuh Zain.

Dalam kesempatan yang sama, dari salah satu persatuan pengamen dan pedagang asongan meminta kepada kepolisian agar selalu memberikan pembinaan.

“Selama ini kami dibimbing supaya tidak melakukan tindak kriminal, pembinaan seperti ini kami harap terus dilakukan, agar ke depannya kami bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Kegiatan buka bersama tersebut mendapat antusias dari para anak jalanan. Mereka senang karena pihak kepolisian tidak melupakan mereka, kaum yang membutuhkan perhatian.

“Kami merasa sebagai anak jalanan dekat dengan polisi, kami mendoakan agar pak polisi dapat terus menjaga keamanan dan kami siap menjaga keamanan,” pungkas dia. (dori)

Tinggalkan Komentar