Content: / /

Ratusan Massa Buruh Kembali Demo Pabrik Surya Kertas Gresik

Peristiwa

17 September 2018
Ratusan Massa Buruh Kembali Demo Pabrik Surya Kertas Gresik

Massa demo di depan PT Surabaya Agung Industri

LiraMedia.co.id, GRESIK - Ratusan massa yang tergabung dalam Keluarga Besar Buruh Menggugat Desa Driyorejo akan kembali menggelar unjuk rasa pada Selasa, 18 September 2018. Unjuk rasa akan dimulai sekitar jam 07.00 WIB di depan PT Surabaya Agung Industri Pulp (Surya Kertas).

Massa Buruh Menggugat Desa Driyorejo sebagian besar ialah buruh Surya Kertas dan mantan karyawan Surya Kertas yang hak-haknya dikebiri selama 5 tahun.

Menurut Koordinator aksi, Supriyo, massa yang akan ikut serta dalam aksi damai besok pagi jumlahnya berkisar 500 orang.

"Rata-rata mereka ialah buruh Surya Kertas yang haknya berupa gaji, tunjangan, dan lain sebagainya tak pernah diberikan. Untuk itulah, mereka menuntut ke perusahaan melalui jalur hukum," kata Supriyo.

Saat dikonfirmasi, Penanggungjawab aksi, yaitu Aris Gunawan menjelaskan, setelah massa unjuk rasa di depan Surya Kertas, massa akan bergerak (konvoi) menuju Pengadilan Hubungan Industrial Gresik guna mengikuti jalannya persidangan sengketa antara buruh PT Surabaya Agung Industri Pulp (Surya Kertas) dengan manajemen Surya Kertas.

"Tuntutan mereka ialah haknya sebagai karyawan selama 5 tahun dibayar sesuai UU Ketenagakerjaan," jelas Aris Gunawan.

Untuk sidang perdata besok, Selasa (18/9/2018), Aris Gunawan mengatakan, akan memasuki sidang ke-3 dengan agenda mediasi antara kedua belak pihak.

"Mudah-mudahan ada solusi sehingga kawan-kawan buruh Surya Kertas bisa mendapatkan hak yang seharusnya dipenuhi dari dulu," harap Aris. (Did)

Tinggalkan Komentar