Content: / /

Ruwat Deso di Desa Bendotretek Prambon Sidoarjo Menampilkan Tontonan Tidak Etis

Kades

29 April 2019
Ruwat Deso di Desa Bendotretek Prambon Sidoarjo Menampilkan Tontonan Tidak Etis

Penyanyi wanita dengan pakaian rok mini sedang menghibur penonton

LiraMedia.co.id, SIDOARJO - Media sosial tengah dihebohkan dengan video para penari berpakaian mini di depan balai desa Bendotretek, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam video yang diunggah penonton pada Minggu (28/4/2019), terlihat 1 perempuan mengenakan pakaian rok mini dan 2 laki-laki yang cukup tua yang berjoget ria.

Ketiganya menari sanggat tidak etis di depan tamu undangan, seperti Ibu Camat, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat dan kebanyakan anak kecil.

Para penonton juga terlihat berinteraksi dan merekam aksi para penari tersebut.

Salah satu masyarakat berceletuk "Kok bisa ya tarian kaya gitu di tempat umum. Apalagi acara ini kan ruwatan deso, di sebelah mushola lagi," ucapnya.

Penonton ruwet deso

Mereka menyayangkan hiburan seperti ini dipertontonkan di depan umum.

"Oalah. Miris, rusak udah. Panitianya edan. Yang beginian harusnya jangan di tempat umum, apalagi sampai dilihat anak kecil," ucapnya.

Panitia yang mengadakan acara seperti ini benar-benar tontonan yang tak bermoral, tak bermutu, miris. Dihari sejarah seperti ruwatan deso ini.  apa lagi anggaran itu di ambil dari iuran masyarakat setempat.

Sementara itu, dari penelusuran wartawan, peristiwa ini terjadi saat acara ruwatan deso di Desa Bendotretek, Kecamatan Prambon, Sidoarjo. Itu sangat tidak bermutu dan merugikan masyarakat khususnya anak-anak kecil. (dori)

Tinggalkan Komentar