Content: / /

Sah, DPD LIRA Kabupaten Mojokerto Resmi Diantik

Peristiwa

29 Oktober 2017
Sah,  DPD LIRA Kabupaten Mojokerto Resmi Diantik

Presiden LIRA, Ollies Datau menyerahkan bendera Pataka ke Sutrisno (Gubernur LIRA Jatim) untuk kemudian diserahkan ke Bupati LIRA Mojokerto, Suhatmoko

Liramedia.co.id, MOJOKERTO – LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) DPD Mojokerto akhirnya resmi dilantik dan dideklarasikan pada Sabtu, 28 Oktober 2017. Hadir langsung melantik pengurus DPD LIRA Mojokerto ialah Ibu Ollies Datau dan Sekjen DPP LIRA, Budi Siswanto beserta jajaran, serta Sutrisno (Gubernur LIRA DPW Jawa Timur), dengan disaksikan Bupati dan Walikota DPD LIRA se Jatim.

Beberapa tamu undangan seperti dari Koramil, Polsek Ngoro dan Polres Mojokerto, Pemkab Mojokerto, serta dari kalangan pengusaha dan politisi turut memeriahkan acara yang digelar di lapangan Desa Wisata Tanjangrono, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Acara bertambah meriah manakala para undangan dan warga sekitar yang hadir dihibur oleh Orkes Melayu (OM) Rosabella dan artis Wiwik Sagita, dkk. Inilah momen penting bagi kemajuan LIRA khususnya di Kabupaten Mojokerto.

Momen penting bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini dipilih, agar LIRA tetap eksis dan bermanfaat bagi masyarakat, dan juga menjadi garis terdepan dalam melakukan control kebijakan agar tetap sasaran dan transparan.

Dilantik dalam kesempatan ini antara lain Suhatmoko (Bupati LIRA Mojokerto), Jatmiko (Sekretaris), dan beberapa pengurus lainnya. Selain itu, Perempuan LIRA DPW Jawa Timur juga dilantik di lokasi yang sama.

Menurut Bupati LIRA Mojokerto, Suhatmoko, seluruh pengurus LIRA DPD Mojokerto sampai ke Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) sejumlah 500 orang lebih hadir menyaksikan langsung momen penting ini.

Dia berterima kasih kepada seluruh DPD Kabupaten LIRA se Jawa Timur yang ikut hadir meluangkan waktunya untuk menyaksikan pelantikan ini. Dia juga berterima kasih, atas antusias masyarakat Mojokerto yang menyambut keberadaan LIRA dengan baik.

Setelah pelantikan ini, dia memiliki program-program yang akan dilaksanakan, mulai dari program sosial dan pendidikan hingga ekonomi. Bukan itu saja, LIRA Kabupaten Mojokerto akan mengawal program pemerintah, dan akan memberikan saran apabila program itu keluar dari jalurnya.

“Kami dari pengurus LIRA Mojokerto akan jadi penyeimbang dan control sosial terhadap jalannya roda pemerintahan di Mojokerto dan juga kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Masyarakat juga diiimbau, bila menemukan indikasi penyelewengan anggaran pemerintah, serta limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) untuk tidak segan-segan melaporkan ke kantor LIRA Kabupaten Mojokerto, di Ds Tanjangrono No.1, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Pelapor dijamian identitasnya dirahasiakan.

Di kantor itu, LIRA DPD Mojokerto memiliki tim bantuan hukum, yang siap mendampingi masyarakat. Nantinya, kasus itu akan ditangani oleh tim advokasi . DPD LIRA Mojokerto juga didukung oleh LIRA Media, yang siap menyosialisasikan dan menjadi sarana promosi efektif agar program atau suatu kejadian bisa diketahui masyarakat luas. (Arif Yulianto).

Tinggalkan Komentar