Satu Terduga Teroris Diamankan Tim Hantu Densus 88 Anti-Teror Di Rumah Kos Jabon Mojokerto

Satu Terduga Teroris Diamankan Tim Hantu Densus 88 Anti-Teror Di Rumah Kos Jabon Mojokerto

Rumah kos tempat tinggal terduga teroris di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa-Timur

Mojokerto, (Liramedia.co.id) -- Tim Hantu Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Polri bersama Anggota Polda Jawa-Timur dan anggota Polres Mojokerto mengamankan seorang pria berinisial ME alias Musa terduga teroris yang tinggal di sebuah rumah kos di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa-Timur, Jum'at (26/02/2021) siang.

Data yang diperoleh menyebutkan, terduga teroris inisial ME alias Musa diamankan petugas tim hantu Densus 88 Anti-Teror sekitar pukul 11.30 WIB.

Dari keterangan seorang saksi mata yang tak mau disebutkan namanya tersebut mengatakan, jika yang bersangkutan (Musa) diamankan petugas saat hendak berangkat sholat Jum'at di Masjid sekitar rumah kos.

"Alias Musa saat mau berangkat ke Sholat Jum'atan ke Masjid berjalan bareng bersama saya. Tapi saya tidak mengenal siapa dia yang bersangkutan. Dan tahunya dia seorang penghuni rumah kos-kosan. Kurang lebih berjarak 4 meter didepan saya, yang bersangkutan ditangkap 2 orang berpakaian preman dari arah belakangnya," ungkap saksi mata.

Masih kata saksi di TKP, ya saya kira 2 orang berpakaian preman tadi tanya alamat seseorang. Namun, tahu-tahu yang bersangkutan dirangkul oleh kedua orang yang berpakaian preman tadi, lalu kedua tangannya diborgol lalu dinaikan dimasukan ke dalam mobil.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto, AKBP. Dony Alexander, SiK.MH membenarkan adanya penangkapan seorang pria penghuni rumah kos di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar adalah terduga teroris yang ditangkap oleh Tim Densus 88 anti-teror Polri.

"Pria tersebut inisial ME alias Musa warga Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto yang saat ini tinggal diketahui berdomisili di sebuah rumah kos di Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar. Yang bersangkutan ditangkap dan diamankan oleh Tim Hantu Densus 88 Anti-Teror Polri dibawa ke Polda Jatim.

Tim Densus 88 Anti-Teror melakukan penggeledahan di dua rumah tempat yang berbeda diantaranya, di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar dan di Desa Sumbergirang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa-Timur," jelas Dony.

Masih kata Dony, dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh tim Densus 88 di TKP pertama, petugas mengamankan sebuah laptop, komputer, memori card, ATM handphone dan Flashdisk sebagai barang bukti. Dari lokasi kedua, kita belum tahu apa yang sempat diamankan. (Joe)

Image
Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Seorang oknum pengacara berinisial SE di Kecamatan Tuban, Kabupaten Lamongan, terancam dipidakan oleh Kepala SMPN 1 Babat