Content: / /

SDM Jadi Perhatian Gus Bara Jika Diberi Amanah Memimpin Kabupaten Mojokerto

Politik

22 Mei 2020
SDM Jadi Perhatian Gus Bara Jika Diberi Amanah Memimpin Kabupaten Mojokerto

Gus Bara (kanan) bersama wartawan Lira Media, Arif Yulianto

Liramedia.co.id, Mojokerto - Ikfina Fatmawati, yang biasa dipanggil Ibu Ikfina menggandeng Muhammad Al-Bara, yang biasa dipanggil Gus Bara dalam perhelatan pemilihan bupati dan wakil bupati Mojokerto. Gus Bara merupakan putera KH Asep Syaifudin Khalim, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ammanatul Ummah, Bendungan Jati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Ditemui belum lama ini, Gus Bara menyatakan kesiapannya untuk memimpin Kabupaten Mojokerto jika diberi amanah oleh rakyat Mojokerto. Kepada Lira Media, Gus Bara mengatakan, akan menggarap sumber daya manusia (SDM) karena SDM punya perenan penting dalam kemajuan Kabupaten Mojokerto.

"Prioritas SDM, sedangkan infrastruktur saat ini di beberapa desa di Kabupaten Mojokerto sudah bagus. Hanya jika ada kekurangan, ditambahi saja," ujarnya.

Pria yang punya jiwa leadership, berpengalaman, dan mumpuni di pesantren ini lanjut mengatakan bahwa SDM menjadi pekerjaan rumah jika dirinya bersama Ikfina terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto. SDM termasuk diantaranya ialah bidang pendidikan dan kebudayaan, sosial, ekonomi, dan kesehatan.

Terkait dengan birokrasi, dirinya menyatakan akan mengedepankan kepemimpinan terbuka, akuntabel, transparan. Sektor lain yang jadi perhatian Gus Bara ialah wisata.

Sebagai ikon wisata budaya dan alam, Gus Bara mengatakan selama ini wisata di Mojokerto belum tergarap maksimal. Akibatnya, banyak masyarakat yang tinggal di sekitar Mojokerto memilih wisata ke Malang dan Batu.

"Padahal dari infrastruktur jalan, di Mojokerto lebih baik. Fasilitas pariwisata, pengelolaan, selama ini masih metode manual. Ini rawan bocor. Jika kami diberi amanah, ke depan akan menerapkan sistem elektronik sehingga kebocoran bisa diminimalisir," ujarnya. (Arif)

Tinggalkan Komentar