Content: / /

Selesai PTS,SMAN 1 Sumenep Gelar Literasi Dan Berbagai Lomba.

Pendidikan

24 September 2019
Selesai PTS,SMAN 1 Sumenep Gelar Literasi Dan Berbagai Lomba.

Kegiatan Letirasi Di SMAN 1 Sumenep yang di buka oleh Acmad Fauzi ( Wakil Bupati )

Liramedia.co.id-Sumenep Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep Madura Jawa Timur setelah selesai melakukan kegiatan Penilaian Tengah Semister (PTS) kini mengadakan literasi selama satu pekan dengan agenda bedah buku dan juga berbagai lomba.

Kegiatan Pekan literasi dan bermacam lomba dilaksanakan di halaman sekolah dengan tema Moenjulam Tjerita,Memekakan Rasa.sebagai implementasi penguatan literasi sekolah untuk siswa dan guru di SMA Negeri 1 Sumenep.

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi dan setelah itu dilanjutkan dengan acara bedah buku.

Kegiatan literasi itu sudah sering dilakukan di SMA 1 sumenep, cuma pada saat ini kegiatan tersebut makin dikembangkan lagi.

"Literasi itu memang setiap akhir bulan, dan kami lakukan bedah buku. Buku-buku yang bagus untuk audien atau peserta setiap bulan itu berbeda-beda," kata Kepala Sekola SMAN 1 Sumenep, Syamsul Arifin, S.Pd. M.Si, Senin (23/09/2019).

Perkembangan kegiatan literasi untuk saat ini dengan diadakannya bermacam-macam lomba yang disiapkan oleh anak-anak di setiap stan.

"Literasi saat ini ada lomba bazar yang bekerja sama dengan guru mata pelajaran kewirausahaan, ada lomba pojok buku, ada lomba pasar hasil mata pelajaran kewirausahaan dan juga ada yang membatik serta tata boga", jelasnya

Reporter : zen/ions

Tinggalkan Komentar