Content: / /

Si Jum, Kegiatan Perempuan LIRA Jatim Berbagi Nasi Bungkus Tiap Jumat

Peristiwa

11 November 2019
Si Jum, Kegiatan Perempuan LIRA Jatim Berbagi Nasi Bungkus Tiap Jumat

Nasi bungkus siap didistribusikan oleh pengurus Perempuan Lira Jatim

Liramedia.co.id, Surabaya - Kegiatan rutin yang diselenggarakan Perempuan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) DPW Jawa Timur ialah "Si Jum". Pada Jumat, 8 November 2019 kemarin, tampak sejumlah pengurus Perempuan LIRA DPW Jawa Timur melancarkan aksinya di Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Soetomo Surabaya.

Menurut Ketua Perempuan LIRA DPW Jawa Timur, Frolens Christina, "Si Jum" merupakan kegiatan sosial yang dipelopori pengurus Perempuan LIRA Jawa Timur. Bentuk kegiatannya ialah berbagi nasi bungkus kepada masyarakat. Dan Jumat kemarin, sasarannya berbagi nasi di RSU Dr Soetomo Surabaya.

"Pada Jumat kemarin, sebanyak 500 nasi bungkus dibagikan ke masyarakat di sekitaran RSU Dr Soetomo. Mereka rata-rata keluarga pasien dari luar kota yang menginap menunggu keluarganya yang dirawat di RSU Dr Soetomo. Lauknya berbagai macam," ungkap Frolens.

Ditegaskan Frolens, kegiatan sosial ini bukan dinilai dari banyak sedikitnya nasi bungkus yang dibagikan ke masyarakat. Arti pentingnya ialah kesadaran untuk saling berbagi kepada sesama. Kebetulan, berkat swadaya dari pengurus Perempuan LIRA DPW Jawa Timur serta kontribusi dari donatur, kegiatan "Si Jum" bisa terlaksana rutin tiap Jumat.

Ke depan, bukan hanya nasi bungkus saja. Harapan Frolens, pengurus LIRA DPW Jawa Timur bisa menyantuni anak yatim dan dhuafa. Frolens memperilakan bagi siapa saja yang berniat menyisihkan rejekinya untuk bisa dimanfaatkan Perempuan LIRA DPW Jawa Timur untuk kegiatan sosial. (did)

Tinggalkan Komentar