Tabung Elpiji Bocor, Rumah Katering Pasar Tanjung Terbakar

Tabung Elpiji Bocor, Rumah Katering Pasar Tanjung Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api

Liramedia.co.id - Diduga kuat akibat selang regulator elpiji bocor, mengakibatkan rumah katering yang berada disekitar Pasar Tanjung Anyar, Jalan Residen Pamuji, Kota Mojokerto milik Dorik Kushendro Sutomo (45 tahun), warga Lingkungan Kelurahan Balongsari, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto dilalap si jago merah, Minggu (24/1/2021) dini hari.

Data yang diperoleh menyebutkan, peristiwa terbakarnya rumah katering terjadi sekitar pukul 03.05 WIB. Saat itu penghuni rumah yakni Dorik sedang mempersiapkan makanan pesanan katering yang biasanya korban lakukan setiap hari.

Pada saat hendak mengganti tabung gas elpiji yang habis gasnya dan kemudian memindahkan selang regulator, tiba-tiba diketahui selang bocor. Akibatnya, gas elpiji keluar dari srpang dan uap gas menjalar ke api yang menyala di tungku kompor sebelahnya.

Api semakin membesar tak bisa dikuasai dan membakar barang yang mudah terbakar disekitarnya.

Saat ditemui di lokasi, Dorik mengatakan, jika dirinya memang sedang mempersiapkan masakan untuk pesanan katering yang biasa dikerjakannya. Namun saat dirinya hendak menyalakan kompor, memindahkan selang regulator ke tabung gas elpiji yang lain, tiba-tiba diketahuinya bocor.

Semburan gas hingga ke nyala api kompor sebelahnya dan membakar barang yang mudah terbakar disekitarnya.

"Tau-tau saat saya memindahkan selang regulator tiba-tiba saja api yang berada di kompor sebelah membesar. Akibat kobaran api yang membesar, membakar barang disekitarnya," ungkap Dorik.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Mojokerto diterjunkan untuk membantu memadamkan kobaran api. Dalam tempo waktu 1 jam, api berhasil dijinakkan. Kerugian yang dialami korban akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar Rp. 150 juta. (Joe)

Image
Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Seorang oknum pengacara berinisial SE di Kecamatan Tuban, Kabupaten Lamongan, terancam dipidakan oleh Kepala SMPN 1 Babat