Content: / /

Terkena Tumor Ganas dan Tak Punya Biaya, Gadis Asal Sampang ini Butuh Uluran Tangan

Peristiwa

07 Juni 2020
Terkena Tumor Ganas dan Tak Punya Biaya, Gadis Asal Sampang ini Butuh Uluran Tangan

Silvia terbaring di depan rumahnya. (Foto : PetaJatim)

Liramedia.co.id, Sampang - Namanya Silvia Riyanti. Alamat Dusun Kamire Laok, Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang. Bapaknya meninggal dunia. Sekarang tingga bersama ibunya, Syarifah (50 tahun).

Silvia tidak pernah menyangka gara-gara terjatuh saat asyik bermain dengan teman sebayanya 3 tahun silam, membuyarkan impiannya melanjutkan sekolahnya. Waktu kejadian, dia masih duduk dibangku kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Gadis yatim yang baru menginjak usia 11 tahun itu bukannya berobat ke rumah sakit tetapi malah dibawa ke dukun pijat di kampung setempat.

Namun dari itulah awal petaka yang dialami Silvia. Karena tidak kunjung sembuh, akhirnya dia dibawa ke Puskesmas setempat. Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa tulang paha dan lutut Silvia mengalami rapuh dan sulit digerakkan.

Sebagai janda miskin yang tidak mempunyai kemasukan tetap, Ibunya hanya bisa merawat anak semata wayangnya tersebut di rumah. Tetapi lambat laun lukanya tersebut malah menjadi tumor ganas yang mengrogoti kaki kirinya hingga kian membengkak dan membesar.

Ibunya tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak punya biaya untuk mengobati penyakitnya itu ke rumah sakit.

Ia pun berharap uluran tangan Bupati Sampang, H Slamet Junaidi atau donatur untuk membantu biaya pengobatan tumor ganas yang diderita anaknya. Sehingga anaknya bisa kembali bersekolah dan menikmati masa kecilnya dengan gembira layaknya teman-teman sebayanya.

Untuk mengetahui keadaan Silvia, bisa datang langsung ke rumahnya atau hubungi kerabatnya di nomor 085856549005 (Fadi).

Tonton video Silvia di bawah ini:

 

Tinggalkan Komentar