Content: / /

Terpilih Jadi Kades Kembangsri, Lamadi Siapkan BUMDes

Kades

26 November 2019
Terpilih Jadi Kades Kembangsri, Lamadi Siapkan BUMDes

Lamadi bersama istri

Liramedia.co.id, MOJOKERTO - Terpilih menjadi Kepala Desa Kembangsri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, membuat Lamadi menyiapkan agenda kerja untuk mengekskusi setiap programnya. Satu program yang menjadi ambisinya ialah mendirikan BUMDes yang khusus memproduksi tempe dan aneka olahannya.

"Tempe ialah makanan untuk semua kalangan dan pasarnya masih bagus. BUMDes yang produksi tempe ini kami harapkan bisa meningkatkan sumber pendapatan desa dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang terlibat di dalamnya," ujar Lamadi.

Langkah awal untuk menyiapkan itu ialah akan melakukan koordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa, jajaran Pemdes Kembangsri, dan unsur-unsur desa.

"Tempe ada banyak turunannya, bisa tempe biasa, kripik tempe, dan lain-lain. Kami masih mencari referensinya untuk produk turunan tempe lainnya," kata Lamadi, yang terpilih jadi Kepala Desa pada Pilkades serentak 23 Oktober 2019.

Selain menyiapkan BUMDes, Lamadi juga akan giat mendukung pertanian dengan menyiapkan penyuluhan rutin kepada petani di desanya.

Dia juga akan melanjutkan dan mengembangkan program-program Eko Sutrisno, yang menjabat sebagai Kepala Desa Kembangsri sebelum Lamadi.

"Mohon dukungannya untuk pemerintahan desa 5 tahun ke depan," kata Lamadi, yang akan dilantik pada 10 Desember 2019. (Arif)

Tinggalkan Komentar