Content: / /

Tidak Terima Diberhentikan Sebagai Kades, Empat Kepala Desa Datangi Pemkab Bojonegoro

Kades

27 Juli 2018
Tidak Terima Diberhentikan Sebagai Kades, Empat Kepala Desa Datangi Pemkab Bojonegoro

Pertemuan para kepala desa dengan perwakilan Plt Bupati Bojonegoro di Kantor Pemkab Bojonegoro

Liramedia.co.id, BOJONEGORO - Tidak terima atas pemberhentian sebagai Kepala Desa oleh PJ Bupati Bojonegoro Supriyanto, empat Kepala Desa dari enam yang diberhentikan mendatangi Kantor Pemkab Bojonegoro guna melakukan pertemuan dengan PJ Bupati Bojonegoro Supriyanto, Jumat (27/7/2018).

Keempat Kepala Desa tersebut ingin mengetahui atau jawaban atas pemberhentian mereka serta dasar-dasar hukumnya.

Empat Kades diterima oleh Plt Sekretaris Daerah Yayan Rohman, Asisten I Djoko Lukito, serta Camat di masing-masing Kades yang di berhentikan, di Ruang Sinergi Room Lantai 6 kantor Pemkab Bojonegoro.

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup, sedangkan warga yang ikut rombongan para Kades harus menunggu di luar gedung.

Sebelumnya diberitakan bahwa Enam Kepala Desa di Kabupaten Bojonegoro diberhentikan dengan tidak hormat, melalui surat keputusan yang ditanda tangani oleh Pj. Bupati Bojonegoro, Supriyanto melalui surat keputusan tertanggal 25 Juli 2018.

Dari enam Kepala Desa yang di berhentikan yaitu Ali Mukti Kades Wotanngare, Kecamatan Kalitidu, Kades Kuniran, Kecamatan Purwosari, Masyudi, Kades Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kades Kedungrejo, Mustakim, Kades Sumberrejo, Santoso, dan Kades Sukorejo Didik, yang ketiganya kecamatan Malo.

Seperti yang tertera dalam Surat Bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 61 ayat (1) huruf c dan ayat (2) huruf d dan huruf f Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro Nomor 13 Tahun 2015 tentang Kepala Desa dan Pasal 23 ayat (4) Peraturan Bupati Bojonegoro Nomor 29 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro Nomor 13 Tahun 2015 tentang Kepala Desa, yang pada pokoknya menyatakan Kepala Desa diberhentikan dengan tidak hormat.

Sampai berita ini ditulis wartawan media ini belum ada dapat konfirmasi dari pihak pejabat Pemkab terkait hasil dari pertemuan tersebut.

(ndo/sp.id)

Tinggalkan Komentar