Content: / /

Tim Anti Bandit Polresta Mojokerto Ringkus 3 Pelaku Kejahatan

Hukum

09 September 2017
Tim Anti Bandit Polresta Mojokerto Ringkus 3 Pelaku Kejahatan

Fidi Wibowo

Liramedia.co.id, MOJOKERTO - Dalam waktu kurang dari 24 jam, Tim Anti Bandit Satreskrim Polres Mojokerto Kota yang dipimpin AKP. Suhariyono, SH meringkus 2 pelaku spesialis pencuri motor (curanmor) dan seorang pelaku percobaan pencurian.

Tiga tersangka saat itu juga dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Mojokerto Kota. Mereka yakni Achmad Arvan Masvudi warga Lingkungan Wates Gang. 3 No. 10, Kelurahan Wates dan Affandi Dicky Hendrawan (28) warga Jalan Empunala No. 217, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Seorang lagi adalah Fidi Wibowo asal Jalan Ampera, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Kali pertama petugas meringkus tersangka Fidi Wibowo sekitar pukul 20.00 WIB saat dirinya hendak memasuki rumah tanpa ijin milik Aji Purnomo Sakti, pemilik Depot Bakso di Jalan Semeru No. 23, Lingkungan Kelurahan Dates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Tersangka yang masuk ke dalam rumah korban diduga hendak melakukan aksi tindak pidana pencurian. Namun aksinya berhasil dipergoki oleh Yoko (karyawan korban) asal Dusun Watu Agung, Desa Dayangan, Kecamatan Badengan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Tersangka sempat ditanya oleh saksi hendak kemana dan ada keperluan apa. Namun karena tak menjawab dan justru berusaha kabur dengan mengendarai motor Yamaha Vixon N-6031-BD, saksi korban langsung berteriak maling sambil berusaha mengejarnya.

Akibat teriakan saksi, warga yang mendengar langsung berusaha meringkus tersangka. Berhasil diringkus, tersangka lalu diserahkan ke Polisi.

Selanjutnya, petugas juga berhasil meringkus 2 tersangka pelaku curanmor. Kepada Polisi, mereka mengaku sudah beraksi di 4 TKP diantaranya, di lingkungan Asrama Korem, Cikaran mencuri motor CB, di lingkungan Karanglo mencuri motor Scoppy, di lingkungan Gedongan Gang 3 dengan mencuri Handphone Asus dan di lingkungan Perumahan Bumi Sooko Permai (BSP) mencuri motor Honda Beat.

Kedua tersangka ditangkap sekitar pukul 02.45 WIB, saat berada tak jauh dari rumahnya. Satu pelaku tidak dilakukan penahanan dengan alasan karena masih berusia dibawah umur yakni, DAT (18).

Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP. Suhariyono, SH melalui Kasubag Humas, AKP. Agus Purnomo, SH dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini ketiga tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

“Dua tersangka pelaku curanmor sudah merupakan Target Operasi (TO) dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang. Keduanya dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya, Sabtu (9/9/2017) siang. (Wj)

Tinggalkan Komentar