Content: / /

Tokoh Surabaya yang Dinilai Layak Menggantikan Risma Jadi Wali Kota Surabaya

Politik

08 Juli 2019
Tokoh Surabaya yang Dinilai Layak Menggantikan Risma Jadi Wali Kota Surabaya

Jamhadi bersama Tri Rirmaharini (Wali Kota Surabaya) dan Soekarwo (mantan Gubernur Jawa Timur)

LiraMedia.co.id, SURABAYA - Digelar serentak di 3 zona, konferensi cabang PDI Perjuangan seluruh kota dan kabupaten Jatim relatif berjalan lancar walaupun untuk beberapa daerah berjalan alot dan penuh ketegangan.

Zona 1 yang meliputi Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan dan beberapa kabupaten/kota lain banyak membawa kejutan. Di Surabaya ditandai dengan tumbangnya Wisnu Shakti sebagai ketua Cabang.

Ketua DPC yang gagal membawa kemenangan Calon Gubernur yang diusung PDI Perjuangan tahun lalu, harus mengakui kekuatan Adi Sutarwiyono sebagai orang kepercayan Bambang DH - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu.

Tumbangnya Wisnu ini juga bisa dibaca pupusnya harapan melenggang dalam perhelatan siklus 5 tahunan pemilihan Walikota Surabaya September 2020. Siapa calon kuat Walikota Surabaya yang akan diusung PDI Perjuangan.

Diduga kuat kepercayaan Bambang DH yang akan melaju adalah DR. Jamhadi, MBA. Tokoh ini adalah Pengusaha sukses yang juga Ketua Kadin Surabaya.

Selama kepemimpinan Bambang DH sebagai Walikota dalam kurun 2002 - 2010 dia diangkat sebagai Staff Ahli dan juga Badan Pengawas PDAM Surabaya yang membawa perubahan besar BUMD tersebut menjadi PDAM terbaik se Indonesia.

BUMD yang nyaris bangkrut tersebut dibawah kepemimpin Ir. Moch Selim dan Pengawasan Jamhadi diakhir masa jabatan Bambang DH membukukan keuntungan bersih 150 milyar setelah pajak.

Sebagai pembanding pada kurun waktu yang sama PDAM DKI dengan pelanggan 2 kali lipat keuntungannya tidak ada separuhnya.

Dihubungi terpisah via ponselnya Bambang DH membenarkan bahwa sosok Jamhadi adalah salah satu pilihan terbaik untuk Walikota Surabaya. Jamhadi pribadi matang yang sukses mengelola bisnisnya dan memiliki jaringan yang sangat luas.

Selain dikenal cerdas dan matang bangunan komunikasinya dengan berbagai kalangan sangat bagus.

Dikonfirmasi terkait persiapannya memimpin Surabaya, Jamhadi nampak kesiapannya dengan syarat dapat dukungan luas masyarakat. Baginya jika mendapat kepercayaan maka itu adalah pengabdian sekaligus ibadah.

Konferensi Cabang yang dilaksanakan di Empire Palace Surabaya sepanjang hari minggu, 7 Juli 2019 ini, merupakan perhelatan 5 tahunan PDI Perjuangan sebagai rangkaian pelaksanaan Kongres yang dipercepat dan akan dihelat di Inna Hotel Nusa Dua Bali 8 - 11 Agustus 2019.

Ketua DPC PDI Perjuangan terpilih Adi Sutarwiyono menyatakan kesiapannya memenangkan siapapun Calon yang direkomendasi DPP untuk maju menjadi Walikota Surabaya. (did)

Tinggalkan Komentar