Content: / /

Warga Karanggayam Geram, Menuntut Masalah TKD di Sekitar Pabrik PT Mega Surya

Kades

07 September 2019
Warga Karanggayam Geram, Menuntut  Masalah TKD di Sekitar Pabrik PT Mega Surya

Warga Dusun Karanggayam berkumpul minta keadilan terhadap TKD

Liramedia.co.id, MOJOKERTO - Ratusan warga Dusun Karanggayam, Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, sangat geram. Mereka meminta keadilan terhadap tanah ganjaran atau Tanah Kas Desa (TKD) yang dikuasai PT Mega Surya.

Setidaknya, kemarahan warga itu diluapkan dalam pertemuan yang berlangsung di balai pertemuan Dusun Karanggayam, belum lama ini. Warga meminta keadilan dan memohon kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Independen untuk mendampingi mereka.

"Masalah TKD ini sudah berlarut-larut, dan sampai sekarang belum ada solusi dari Pemerintahan Desa Jasem di bawah kepemimpinan Mulyantono," ujar Usman, seorang warga dengan nada geram.

Warga Dusun Karanggayam merasa jenuh dengan kinerja Mulyantono, karena hingga sekarang tak ada titik temu dari TKD di Dusun Karanggayam.

Dengan menguasakan ke LBH Independen, diharapkan bisa mengirim somasi ke Kepala Desa Jasem dan PT Mega Surya, yang ditembuskan ke PTUN, Polda Jawa Timur, serta KPK.

"Biar keadilan ini diungkap, dan kasus ini ada keterangan jelas supaya tidak bertele-tele. Ini ada penyimpangan hukum, dan sudah jelas-jelas memenuhi unsur pidana," ungkapnya.

Warga juga berharap, ada pertemuan lanjutan yang dihadiri oleh pimpinan PT Mega Surya, Kepala Desa Jasem, serta tokoh-tokoh masyarakat. Sebab,warga merasa dirugikan karena aliran irigasi ke sawah mereka terhambat.

"Unsur kerugian negara juga ada dalam kasus ini. Makanya, kami ingin Polda atau KPK serta Kejaksaan bisa turun tangan. Usut tuntas semua yang terlibat biar ada titik terang," tegas Usman. (Arif Y)

Tinggalkan Komentar