Content: / /

Yayasan BMCS dan Bakornas GMDM Gresik Bagi-bagi Masker dan Takjil Gratis

Peristiwa

22 Mei 2020
Yayasan BMCS dan Bakornas GMDM Gresik Bagi-bagi Masker dan Takjil Gratis

Ibu Tabita Dasa sedang menyerahkan bantuan

Liramedia.co.id, Gresik - Yayasan Budi Mulia Christian School bersama dengan Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) DPK Gresik menyelenggarakan bhakti sosial (baksos). Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (20/5/2020) di Kabupaten Gresik. Baksos dikemas dengan bagi-bagi masker dan takjil kepada pengguna jalan.

Hal ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat saat perjalanan dan belum sempat membeli makanan.

"Yayasan Budi Mulia Christian Teologi (BMC) dan Gereja Destiny Church serta GMDM Gresik bagi-bagi takjil dan masker. Tentunya dalam pelaksanaannya memperhatikan protokoler Gugus Covid-19. Sasaran kami ialah penarik becak dan ojol (Ojek Online) di depan RS Petro Kimia Gresik, Pasar Besar, Pasar Sentolang, dan sepanjang jalan Gresik Kota Baru (GKB)," kata Budi Dwi Prasetyo, selaku Dewan Pembina Yayasan Budi Mulia Christian School.

Budi menyatakan bahwa pelayanan sosial yang sering dilakukan ini merupakan wujud hubungan anak bangsa tanpa memandang latar belakang, baik itu ras, suku maupun agama.

“Sebagai anak bangsa, kita harus saling membantu, disediakan di masa pandemi corona ini. Sebab kita semua adalah saudara, kita semua adalah keluarga," ujarnya.

Pria yang aktif dalam pelayanan sosial ini meminta agar para ojol tetap kuat dan tetap bersemangat dalam kesulitan sulit ini. 

“Jangan panik, sebab bisa menurunkan kekebalan.Tapi kita harus bersemangat dan tetap mengucap syukur dalam siatusi apa pun. Bersama kita pasti bisa melewati pandemi ini,” tandasnya.

“Indonesia pulih, Indonesia kuat, Indonesia pulih, Merdeka !!!,” pungkasnya dengan semangat. 

"Semoga pembagian masker tersebut pada masyarakat bisa lebih berhati-hati untuk pencegahan virus Corona," katanya.

Terkait kegiatan tersebut, Ketua Yayasan BMC School, Ibu Tabita Dasa mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moral kepada para ojol di masa pandemi corona ini.

“Kita tidak sendiri, mari bersatu dalam pertemuan ini. Percaya, badai corona ini pasti berlalu. Mari Berbagi, tetaplah semangat menuju Indonesia pulih, Indonesia pulih,” katanya penuh keyakinan.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua GMDM Gresik, RH Hariyono mengajak seluruh elemen masyarakat bahu-membahu untuk saling menjaga diri dab keluarganya dari pandemi. Caranya, patuhi social distancing dan menunda untuk berada di kerumunan massa.

"Protokoler gugus covid-19 harus dipatuhi. Jika tidak ada kepentingan mendesak, jangan keluar rumah. Marilah upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini dimulai dari kesadaran diri sendiri," kata Hariyono.

Tentang baksos yang diselenggarakan itu, Hariyono menyebutkan bahwa GMDM Gresik telah beberapa kali melakukan baksos di saat pandemi corona. Baksos berupa bagi-bagi sembako, biskuit, dan santunan anak yatim dan yatim piatu.

"Untuk baksos bersama dengan Yayasan BMCS ini, kami harapkan tidak berhenti disini saja. Masih ada beberapa rangkaian lagi untuk meringkankan beban saudara-saudara kita di tengah kemorosotan ekonomi akibat pandemi corona ini," kata Hariyono.

Sebagai kata penutup, Hariyono berpesan agar masyarakat tetap waspada terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Juga jaga lingkungan dengan menjaga kebersihan.

"Semua akan kembali normal seperti sedia kala," ucap Hariyono. (did)

Tinggalkan Komentar