5000 Liter Solar Diduga Raib dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, Ini Kata Dirutnya

5000 Liter Solar Diduga Raib dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, Ini Kata Dirutnya

Lokasi yang ditengarai hilangnya 5000 solar di RSUD Dr Soetomo

Liramedia.co.id - Kabar tak sedap mencuat dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya. Sebanyak 5000 liter solar yang diwadahi kempu (tangki) raib dari rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini. Solar tersebut diperkirakan hilang pada Mei 2022.

Solar tersebut diletakkan di kompleks RSUD Dr Soetomo, dan  sedianya digunakan untuk bahan bakar sebagai penunjang sarana operasional rumah sakit yang terletak di Jalan Mayjen Prof. Dr. Moestopo Nomor 6-8, Kota Surabaya. 

Terkait itu, Direktur Utama (Dirut) RSUD Dr Soetomo, dr Joni Wahyuhadi membenarkannya. Saat dikonfirmasi Liramedia.co.id pada Selasa, 28 Juni 2022, pria yang berpengalaman sebagai Dokter Spesialis Bedah Saraf ini mengarahkan wartawan Liramedia.co.id untuk menanyakan lebih lengkap seputar hilangnya 5000 liter solar ke bagian Tata Usaha.

"Ke TU saja. (Itu) sedang kita telusur bersama Polsek dan adakan pencegahan," kata dr Joni.

Dikonfirmasi terpisah, Budi Minarno selaku Kabid Instalasi Pemeliharaan Sarana Medik dihubungi melalui saluran Whatsapp di nomor handphone pribadinya belum memberi jawaban.

Pertanyaan wartawan Liramedia.co.id hanya dibaca tanpa balasan. Redaksi Liramedia.co.id juga mengirim permohonan wawancara dan konfirmasi ke Bagian Tata Usaha perihal raibnya solar tersebut.

Surat Redaksi Liramedia.co.id dikirim melalui paket J&T dengan nomor resi JO0138801563 pada 29 Juni 2022, dan diterima oleh Badros Banpol pada Kamis, 30 Juni 2022, pukul 15.06 WIB.

Sampai berita ini ditayangkan, bagian TU RSUD Dr Soetomo belum memberikan tanggapan. (did)

Image