Akp Zunaedi Kapolsek driyorejo pimpin langsung pengamanan kegiatan ibadah umat nasrani

Akp Zunaedi Kapolsek driyorejo pimpin langsung pengamanan kegiatan ibadah umat nasrani

Gresik, liramedia.co.id -- Sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah hukum Polsek Driiyorejo AKP Zunaedi selaku Kepala Polisi Sektor Driyorejo memmpin langsung pengamanan kegiatan ibadah umat Nasrani.

Kehadiran dirinya bersama anggota dengan di Back Up oleh anggota TNI (Koramil 0817/01 Driyorejo dan  Ormas Islam Banser menunjukkan bahwa Negara hadir dan memastikan keamanan dan kenyamanan kegiatan keagamaan umat Nasrani.Khususnya Kamis, 1 April 2021 pukul 19:00 Wib.

Bertempat di Gereja Katholik ST dan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) jl. Giok Kota Baru Driyorejo telah berlangsung kegiatan ibadah saudara kita umat Nasrani dalam rangka memperingati Wafatnya Isa Almasih. AKP Zunaedi tidak mau kecolongan dan tidak mau terjadi hal - hal yang tidak di inginkan di wilayahnya sebagaimana terjadinya bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan beberapa hari lalu.

AKP Zunaedi turun langsung bersama anggota untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga Ibadah umat Nasrani dapat berlangsung dengan khidmat.

Ibadah kebaktian "Kamis suci" saudara kita umat Nasrani di 2 (dua) Gereja yang posisinya berdekatan tersebut di laksanakan secara tatap muka dan secara virtual.

Untuk Gereja Katholik di laksanakan dengan metode tatap muka sedangkan di GKJW dilangsungkan secara virtual.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K.,M.M. melalui kapolsek Driyorejo AKP Zunaedi, S.IP menegaskan bahwa "Negara harus hadir memastikan keamanan dan kenyamanan setiap Ibadah Keagamaan tanpa terkecuali.  Khususnya bertepatan dengan kegiatan saudara kita umat Nasrani yang melaksanakan kebaktian dalam memperingati Wafatnya Isa Almasih hari ini. Polri dan TNI akan senantiasa bersinergi untuk memberikan kepastian keamanan dan kenyamanan.

Tidak kalah pentingnya menyikapi situasi pandemi saat ini. AKP Zunaedi memastikan jema'at dan warga sekitar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.  (humassekdriyo/Bbh).)

Image