Asops Kasad Riksiap Ops Satgas Yonif 711/Raksatama Yang Akan Bertugas di Papua

Asops Kasad Riksiap Ops Satgas Yonif 711/Raksatama Yang Akan Bertugas di Papua

Jakarta, liramedia.co.id. - Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiap Ops) Mabesad dalam rangka Satgas Pamtas Utama (Statis) Sektor Utara RI - PNG Batalyon Infanteri 711/Raksatama.

Asops Kasad menjelaskan, gelar pasukan ini dilaksanakan bertujuan mengecek alat utama sistem senjata dengan baik.

"Saat pengecekan saya juga mengukur jiwa korsa para prajurit dan hasilnya mereka bisa, dalam artian sudah siap untuk menjalankan tugas dalam operasi ini, " ucap Asops Kasad, Rabu (14/10/2021).

Asops Kasad juga memberikan penekanan kepada personel Satgas Yonif 711/Raksatama harus dimiliki kemampuan perorangan yaitu taktik dan teknik bertempur, kemampuan binter, kemampuan intelijen dan hukum sesuai Standard Operation Procedure (SOP) di setiap pos masing-masing.

"Tugas Pokok TNI, menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah yang diwujudkan dengan pengamanan wilayah batas negara," tambahnya.

Lebih lanjut Asops Kasad menyampaikan bahwa tugas adalah kehormatan, untuk itu dirinya berpesan agar menghindari sekecil apapun pelanggaran dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar setiap melaksanakan tugas.

“Semangat dan kembangkan inovasi serta kreativitas guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, seluruh prajurit harus mematuhi protap yang telah diterapkan dalam operasi, tidak ada kelengahan atau membuat pergerakan diluar dari operasi, yang akan membahayakan secara personal maupun dalam kelompok/regu, sehingga kita harus saling menjaga, kamu menjalankan tugas operasi harus baik, tujuanmu hanya menjalankan tugas negara dan jangan sampai terkena berbagai penyakit, terbunuh atau tertembak, serta hilang karena lengah,” tegas Asops Kasad .

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka Danrem 132/Tadulako, dan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.

Dispenad/Bbh

Image
Ada Kelebihan Bayar dari Proyek Gapura Kantor Bupati Mojokerto

Ada Kelebihan Bayar dari Proyek Gapura Kantor Bupati Mojokerto

Tender Belanja Modal Gedung dan Bangunan - Pengadaan Bangunan Gedung Kantor - Pekerjaan Konstruksi Gapura dan Pagar Lingkup Kantor Bupati Mojokerto te

Sisi Lain H Maskuri, Selain Rektor Unisma Juga Pengusaha Pertanian

Sisi Lain H Maskuri, Selain Rektor Unisma Juga Pengusaha Pertanian

Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), pada Sabtu 1 Desember 2018. Dia dilantik untuk periode 2018-202