Berikan pelayanan kesehatan di Tapal Batas Papua, Dokter Satgas Yonif 512/QY terjun ke lapangan.

Berikan pelayanan kesehatan di Tapal Batas Papua, Dokter Satgas Yonif 512/QY terjun ke lapangan.

Keerom, liramedia.co.id. - Dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Lettu Ckm Dr. M. Efendi Nugraha Hasibuan bersama dengan anggota kesehatan Pos Kotis dan tenaga kesehatan dari Klinik Santa Lusia menggelar kegiatan bhakti sosial pengobatan masal di Kampung Sawiayatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua. Jumat (18/06/2021).

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Dokter Satgas ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Dinas Kesehatan setempat demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan.

"Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di tapal batas merupakan salah satu prioritas bagi kami, tentunya dengan menggandeng dinas kesehatan setempat kegiatan akan dapat berjalan dengan maksimal dan sesuai sasaran" terang Letkol Taufik.

Kegiatan pengobatan masal yang bertempat di balai Kampung Sawiyatami ini meliputi pemeriksaan kondisi kesehatan umum, pengobatan terhadap riwayat penyakit dan pengecekan penyakit malaria. Sementara itu,

Marten (52) ketua dari tenaga kesehatan Klinik Santa Lusia mengungkapkan bahwa kedepan kegiatan pengobatan masal serupa akan terus dilaksanakan dengan berpindah-pindah tempat di wilayah kabupaten keerom, Marten juga mengungkapkan bahwa dirinya akan berkoordinasi untuk meminta bantuan tenaga kesehatan dari Pos TNI terdekat

. "Dalam kegiatan kedepan, selain berkoordinasi dengan kepala kampung terkait dengan tempat dan waktu pelaksanaan, kami juga akan berkunjung ke Pos pengamanan TNI terdekat untuk meminta bantuan tenaga kesehatan" ucap Marten.

Manfred Baggiasi (64) kepala Kampung Sawiyatami yang turut hadir dalam pengobatan masal tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang ketika melihat Dokter Satgas ikut langsung dalam pengobatan masal tersebut.

"Kami masyarakat disini sangat merasa terbantu dengan adanya pengobatan masal ini, apalagi bapak Dokter 512 juga ikut datang, kami berharap kedepannya kegiatan seperti ini rutin diadakan" ungkap Manfred Baggiasi.

Reporter. Serda Bahman/Letda Choivin/Bbh.

Image