BERSAMA DANDIM, BUPATI GRESIK TINJAU LANGSUNG PELAKSANAAN VAKSINASI KEPADA ANGGOTA KODIM

BERSAMA DANDIM, BUPATI GRESIK TINJAU LANGSUNG PELAKSANAAN VAKSINASI KEPADA ANGGOTA KODIM

Gresik, [liramedia.co.id] - Vaksinasi di Kabupaten Gresik kembali dilaksanakan, selain kepada tenaga kesehatan Vaksinasi kali ini berikan kepada seluruh anggota TNI AD dalam hal ini Kodim 0817/Gresik, penetapan prioritas ini sudah sesuai dengan instruksi dari Presiden Ri sekaligus mengikuti standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dalam pelaksanaanya berlangsung secara bertahap, guna menerapkan peraturan Protokol Kesehatan. Selasa(02/03/2021).

Kegiatan Ini merupakan rangkaian tahap kedua pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gresik yang diberikan kepada instansi pelayan publik termasuk para anggota Kodim 0817/Gresik, yang notabene dalam melaksanakan tugas kewilayah setiap harinya selalu berkomunikasi sosial secara kepada erat kepada seluruh lapisan masyarakat binaannya.

Disela-sela pelaksanaan vaksinasi berlangsung, Nampak hadir Bupati Gresik, (H. Fandi Akhmad Yani) yang didampingi oleh Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos .M.I .Pol) untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan di Makodim 0817 Gresik yang berlokasi Jl. R.A. Kartini No.33, Kel. Tlogopatut, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19 yang saat ini masih mengintai kita semua. Vaksin ini juga sudah menjalani uji klinis secara ketat, sehingga sudah dipastikan aman dan halal," ujarnya.

Ia juga sempat menyinggung merebaknya berita hoax ditengah masyarakat terkait dampak vaksinasi. Ia mencontohkan salah satu kabar yang sempat viral, yakni Kasdim 0817 yang dikabarkan meninggal setelah vaksinasi.

"Kabar itu sangat meresahkan masyarakat, sehingga membuat masyarakat enggan bahkan takut untuk divaksin. Kita ingat kabar yang sempat viral bahwa pak Kasdim 0817 Gresik dikabarkan meninggal dunia usai menjalani vaksinasi, sekarang kita lihat kondisi beliau, justru beliau semakin tampak sehat bugar.Dan berita tersebut tidak terbukti kebenarannya dan memang hoax. Oleh sebab itu Masyarakat tidak perlu khawatir, ayo bersama-sama kita melakukan ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Salah satunya dengan melakukan vaksin," pintanya Yani.

Sementara itu, Komandan Kodim 0817 Gresik, menyampaikan bahwa “Saat ini Vaksinasi akan dilaksanakan selama 4 hari yang mana dilakukan pembagian personel secara bertahap, dan untuk hari ini yang melaksanakan sejumlah 100 Personil dan yang lainnya akan dilaksanakan sampai dengan hari jum'at hal ini guna dalam Proses Vaksinasi tetap menerapkan Protokol Kesehatan sehingga meminimalisir kerumunan dalam pelaksanaanya serta dapat berjalan dengan tertib.”ujarnya

Masih Dandim “Vaksinasi kali ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran TNI AD yang dimulai pada hari ini, dan pemberian Vaksinasi di Kodim Gresik kali ini memang dikhususkan kepada Satgas Penegakan Operasi PPKM, yakni para Babinsa .Selajutnya saya harap nantinya setelah seluruh prajurit telah divaksin ketika dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari tetap wajib untuk menerapkan Prosedur Protokol kesehatan.”pungkas Dandim.(Penrem 084/Bbh).

Image