Bisnis Somelan, Alat Pemotong Kayu di Desa Buker

Bisnis Somelan, Alat Pemotong Kayu di Desa Buker

Somelan di Desa Buker

Liramedia.co.id, Sampang - Warga Desa Buker, Kecamatan Jrengik,Kabupaten Sampang, Madura, Provinsi Jawa Timur, memiliki berbagai pekerjaan mulai dari petani, pedagang, pegawai hingga wiraswasta. Salah satu pekerjaan yang memiliki peran penting bagi warga Desa Buker adalah somelan.

Somelan merupakan mesin pemotong kayu segala ukuran untuk keperluan pembangunan rumah dan bangunan lainnya. Somelan ini memiliki kelebihan yaitu bisa dipanggil ke lokasi yang diinginkan sehingga lebih mudah, hemat biaya dan tenaga kerja.

Oleh karena itu, sebagian besar warga Desa Buker dan warga desa lain lebih memilih somelan jenis ini. Pemilik dari somelan ini adalah Mu'tadi warga Dusun Tarogan, Desa Buker.

Keberadaan bisnis somelan ini cukup membantu masyarakat untuk memotong kayu berbagai ukuran. Kayu itu dibuat jadi pintu, kusen, sok, kursi, meja, dan lainnya. (*)

Reporter : Andika Putra Arisma

Image
APVOCATION East Java to  Supports  Surabaya University to Create One Million IT Preneurs

APVOCATION East Java to Supports Surabaya University to Create One Million IT Preneurs

Mr Jamhadi in the IT Preneur seminar said that there are contraction in economics growth for almost all economic sectors due to the Covid-19 pandemic.