Cegah Konflik Sosial Korem 084/Bhaskara Jaya Laksanakan AGHT

Cegah Konflik Sosial Korem 084/Bhaskara Jaya Laksanakan AGHT

Surabaya, liramedia.co.id --  Komunikasi Ancaman Gangguan Hambatan dan Tantangan atau AGHT sangat penting digelar oleh pihak Korem 084/Bhaskara Jaya guna mengantisipasi terjadinya suatu konflik sosial.

Komunikasi sosial yang dihadiri oleh pihak Pusintelad di Aula Makorem saat ini. Senin, (05/04/2021) siang, melibatkanbeberapa pihak komponen masyarakat yang berada di wilayah teritorial Korem.

Protokol kesehatan pun, tak luput dari adanya kegiatan itu. “Negara kita ini rentan terjadi suatu konflik sosial yang bisa membahayakan persatuan dan kesatuan yang sudah terwujud dengan baik. Misal seperti konflik vertikaldan horizontal. Sehingga, pihak-pihak atau masyarakat yang melihat terjadinya suatu konflik, harus bisa segera melaporkan kejadian itu,” kata Kolonel Inf Wahyu Handoyo.

Pelibatan komponen masyarakat dalam kegiatan itu, menurutnya mampu memberikan suatu manfaat tersendiri bagi pihak Korem, terlebih sinergitas untuk meminimalisir terjadinya suatu konflik yang terjadi.

“Sebab, menjaga persatuan dan kesatuan itu bukan cuma tugas aparat TNI-Polri. Masyarakat juga harus berperan,” pungkasnya.

Senada, Kasi Intel Korem, Letkol Inf Herry Riana Sukma menambahkan jika aparat Intelijen memiliki peranan dalam menangkal terjadinya suatu ancaman konflik sosial. Ia menilai jika proaktif Apkowil dan unsur Intelijen yang ada di wilayah, mampu memonitor setiap masyarakat yang ada di wilayah tugas masing-masing.

“Semuanya harus bersinergi untuk menjaga keamanan, kenyamanan, persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin dengan baik,” bebernya.(Penrem084/Bbh).

Image
Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Seorang oknum pengacara berinisial SE di Kecamatan Tuban, Kabupaten Lamongan, terancam dipidakan oleh Kepala SMPN 1 Babat