Curi Merpati, Warga Balongsari Dikerangkeng

Curi Merpati, Warga Balongsari Dikerangkeng

Tersangka saat diamankan di Polsek Prajurit Kulon bersama BB yang digunakan pelaku saat beraksi

Mojokerto, [liramedia.co.id] -- Apes dialami Andik (47) warga Lingkungan Balongsari Gang Gotong Royong, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto Jawa-Timur.

Pasalnya, saat beraksi hendak melakukan pencurian burung peliharaan milik warga Lingkungan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto aksinya berhasil diketahui warga yang saat itu sedang melaksanakan jaga malam di Pos Kamling Lingkungan setempat. Pelaku sempat mendapatkan bogem mentah dari massa yang saat itu berada di lokasi kejadian. Kasusnya ditangani oleh Polsek Prajurit Kulon, Polres Mojokerto Kota, Sabtu (13/03/2021).

Data yang diperoleh menyebutkan, aksi pelaku diketahui saat hendak melakukan pencurian di Lingkungan Sabuk, Prajurit Kulon Gang II, Kelurahan/Kecamatan Prajurit Kulon sekitar pukul 3.00 WIB.

Mengetahui adanya aksi pencurian hewan peliharaan, warga langsung meringkus tersangka Andik untuk kemudian diserahkan ke Polsek Prajurit Kulon. Kapolsek Prajurit Kulon, Kompol. H. Sulkan, SH dikonfirmasi diruang kerjanya membenarkan telah mengamankan pelaku aksi pencurian hewan burung peliharaan milik warga. Saat ini petugas masih mengembangkan kasus yang dilakukan tersangka.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, didapat korban yakni, Sutomo (41) warga Prajurit Kulon I/17, Kelurahan/Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Burung merpati yang dicuri oleh tersangka sebanyak 15 ekor dan jenis Centong," ungkap Sulkan.

Masih kata Sulkan, korban baru mengetahui burung peliharaannya hilang saat hendak memberinya makan di kandang. Aksi pelaku tertangkap kamera CCTV. "Barang bukti yang berhasil diamankan dari TKP yakni, palu terdapat cukit diduga yang digunakan pelaku dalam membantu melakukan aksinya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp. 9,3 juta. Karena perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara," pungkas Sulkan. (Joe)

Image