Danrem 084/BJ Berkunjung ke Kabupaten Sampang

Danrem 084/BJ Berkunjung ke Kabupaten Sampang

Sampang, liramedia.co.id. - Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. hari ini Senin (09/01/2023) berkunjung ke kabupaten Sampang.

Kehadiran Danrem disambut oleh Wabup Sampang Abdullah Hidayat, Sekda, Kepala Dinas BPKAD dan Dandim 0828/Sampang di Makodim 0828/Sampang. Selanjutnya menerima paparan dari Dandim Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, M.Han. Dalam paparanya ia menjelaskan tentang rencana ruislag aset tanah dan bangunan TNI AD c.q. Kodam V/Brawijaya yang berada di wilayah Kodim 0828/Sampang di jalan Wijaya Kusuma, kelurahan Gunung Sekar, kec. Sampang, kab. Sampang seluas 7.044 M².

Aset tersebut saat ini berupa tanah dan bangunan asrama Perwira dan bintara, Poliklinik, kantor Koperasi Kodim dan kantor Persit cabang XLVII. Adapun lahan pengganti yang disiapkan oleh Pemkab Sampang berada di kelurahan Banyuanyar, kecamatan Sampang, kab. Sampang seluas 15.736 M².

"Sebelumnya saya mendapat amanat dari bapak Pangdam V/Brw, bahwa beliau sangat berterima kasih kepada Pemkab. Sampang yang telah perduli terhadap kesejahteraan prajurit TNI khususnya Kodim 0828/Sampang. Bentuk kepedulian yang diberikan yaitu dengan rencana kesediaan pihak Pemkab untuk membangun fasilitas Poliklinik, kantor Persit, Koperasi, asrama dan juga mushala. Mudah-mudahan ini akan meningkatkan kinerja dan Sinergitas TNI dengan Pemda kab. Sampang", tutur Brigjen TNI Terry.

Sementara Wabup Sampang Abdullah Hidayat mengatakan, "Kami atas nama pemerintah kabupaten Sampang dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih atas respon dan tanggapan yang begitu cepat dari TNI khususnya Kodam V/Brw atas usulan kami untuk ruislag aset TNI AD yang ada di wilayah kabupaten Sampang. Setelah proses administrasi selesai ke depan aset tanah dan bangunan ini selanjutnya akan dibangun perkantoran DPRD kab. Sampang", ungkap Wabup.

Usai menerima paparan Danrem dan rombongan didampingi Dandim dan Wabup Sampang meninjau asrama kodim yang akan di ruislag dan lahan pemkab yang disiapakan untuk rencana pembangunan asrama Kodim 0828/Sampang.

Penrem 084BJ.Bbh.

Image