Desa Padi Bakal Punya Taman Edukasi Ketahanan Pangan

Desa Padi Bakal Punya Taman Edukasi Ketahanan Pangan

Kepala Desa Padi, Slamet Prayogi

Liramedia.co.id - Dalam rangka mendukung program diversifikasi dan ketahanan pangan serta memberikan edukasi terhadap masyarakat, Pemerintah Desa Padi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, akan membangun taman edukasi ketahanan pangan.

Dikatakan Kepala Desa (Kades) Padi, Slamet Prayogi Hanta Wijaya, bahwa taman edukasi ketahanan sangat penting mengingat wilayahnya sebagian besar ialah pertanian.

"Warga Desa Padi mayoritas petani. Program kami, Desa Padi menjadi salah satu penopang ketahanan pangan di Jawa Timur. Supaya itu terwujud dan generasi muda mau bergelut di bidang pertanian, maka kami akan membangun Taman Edukasi Ketahanan Pangan Desa. Rencana di tahun 2022," kata Kepala Desa Padi, Slamet Prayogi, Senin (8/2/2021).

Menurut Slamet Prayogi, Taman Edukasi Ketahanan Pangan ini direncanakan dilokasikan dari anggaran Bantuan Keuangan desa. Untuk tahun 2021 ini, dana Bantuan Keuangan desa masih digunakan untuk rehab kantor pelayanan desa. Nilainya mencapai Rp 300 juta.

"Selain Taman Edukasi Ketahanan Pangan, kami akan aktifkan lagi BUMDes. Tahun ini penyertaan modal ke BUMDes dari anggaran dana desa sudah mau direalisasikan," ujar Slamet. (rif)

Image
Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Seorang oknum pengacara berinisial SE di Kecamatan Tuban, Kabupaten Lamongan, terancam dipidakan oleh Kepala SMPN 1 Babat