Di Hari Santri Nasional Diluncurkan Muslim NUKU.id

Di Hari Santri Nasional Diluncurkan Muslim NUKU.id

Muslim NUKU.id

Liramedia.co.id, SURABAYA - Hari Santri Nasional tahun ini menjadi momen bersejarah bagi para santri di Jawa Timur yang tergabung dalam komunitas digital NU Hub Digital Valley Surabaya. Pada hari ini mereka melahirkan Muslim NUKU.id, sebuah platform aplikasi harian yang mendukung pengguna dalam melakukan aktifitas rutin harian (daily apps).

Selain aktifitas keagamaan, Muslim NUKU.id , juga dapat digunakan sebagai aplikasi jual jual beli melalui fitur halal market place. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk berpromosi dan membuka lapak usaha. Para pelaku usaha, baik itu perorangan atau komunitas pesantren dapat difasilitasi melalui aplikasi multi manfaat ini.

“Kami merancang aplikasi ini agar setiap orang dapat melakukan segala aktifitas rutin harian melalui smartphone dengan lebih enjoy. Muslim NUKU.id menyediakan berbagai macam fitur Islami misalnya Al Quran, panduan dzikir dan doa harian, jadwal sholat, kalender hijriyah dan fitur berjualan,” kata Imam, Co Founder Muslim NUKU.id siang itu disela-sela peluncuran Muslim NUKU.id.

Melalui sederet fitur unggulan, target Muslim NUKU.id hingga tahun ini adalah sejuta user atau downloader dan akan selalu dikembangkan kedepannya. Target yang dicanangkan bukan sekedar isapan jempol belaka, untuk mencapai sejuta user Muslim NUKU.id telah menggandeng digiprener.com. Kolaborasi ini cukup efektif, mengingat digiprener.com mempunyai spesialiasi pada komunitas UMKM dan digital marketing. Hal ini dijelaskan oleh Hamid, CEO digiprener.com pada awak media siang itu.  

“Muslim NUKU.id ini merupakan platform Islamic daily yang dikombinasikan dengan halal market place. Hal ini menjadi alasan bagi digiprener.com dalam berkolaborasi. Kami optimis, aplikasi ini mencapai target yang diinginkan sehingga mampu memberi manfaat pada masyarakat muslim pada khususnya,” ujar Hamid     

Dalam acara launching siang ini, Muslim NUKU.id mengemas acaranya dalam bentuk talk show kewirausahaan. Selain komunitas UMKM dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, nampak hadir juga komunitas pengusaha santri. Acara yang diselenggarakan di NU Hub Digital Valley bertambah meriah ketika para undangan memberikan dukungan dalam bentuk tanda tangan. Hal ini sangat penting, agar para santri senantiasa termotivasi untuk melahirkan berbagai ide, kreatifitas dan inovasinya dalam rangka menjawab tantangan zaman. (*)

Reporter : Syamsul Arifin

 

Image
3 Materi Pelajaran Olahraga untuk Jaga Kebugaran Murid

3 Materi Pelajaran Olahraga untuk Jaga Kebugaran Murid

para guru olahraga tampaknya harus menghadapi tantangan lainnya, sebab pendidikan jasmani umumnya menuntut pertemuan langsung