DIDAMPINGI BABINSA WARGA DESA BANTER ANTUASIAS IKUTI VAKSINASI.

DIDAMPINGI BABINSA WARGA DESA BANTER ANTUASIAS IKUTI VAKSINASI.

Gresik, liramedia.co.id - Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dilaksanakan sejak pagi tadi, bertempat di Balai Desa Banter Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. dengan diikuti 283 peserta vaksinasi. Pada Kamis(10/06/2021).

Dari ratusan peserta vaksinasi diantaranya terdapat Pengurus RT, RW dan Warga yang berdomisili di Desa Banter, para peserta vaksinasi tetap melakukan prosedur yang telah ditetapkan sesuai dengan urutan yaitu dimulai dari pendaftaran para peserta vaksin, Screening peserta vaksin, Melakukan penyuntikan vaksin, Observasi kepada peserta yang telah divaksin, dan terakhir Pembagian kartu vaksin tahap 1(Pertama). Untuk pelaksanaan tahap ke 2 biasanya dilakukan 12 Minggu setelah diberikan vaksin tahap 1, jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin AstraZeneca.

Dalam pelaksanaanya nampak Babinsa Desa Banter, Serka Hadi Supeno ikut hadir dan menghimbau kepada para peserta vaksinasi untuk mematuhi protokol kesehatan, himbauan disampaikan dari mulut ke mulut olehnya. Dimulai dengan pendisiplinan penggunaan masker, mencuci tangan sebelum dan setelah melaksanakan vaksinasi serta dirinya tak segan menjawab pertanyaan para peserta yang masih khawatir akan keamanan dank e halalan vaksin yang akan diberikan.

“Saya selaku Babinsa desa Banter ikut atusias melihat warga binaan saya berbondong-bondong ikut serta dalam vaksinasi ini, pengetahuan seseorang memang berbeda tetapi kami akan tetap meberikan edukasi kepada warga yang belum mengetahui apa manfaat vaksinasi ini, dan saya jugamenyampaikan kepada warga binaan bahwa vaksin ini telah dinyatakan pemerintah aman dan halal, jadi saya harap tidak perlu khawatir, yakin dengan ikut melaksanakan vaksinasi adalah salah satu ikhtiar kita dalam memutus penyebaran virus covid-19”.pungkas Hadi Supeno.

Pendim 0817/Bbh.

Image