Dongkrak Semangat Mengelola Lahan Pertanian, Babinsa Desa kebonagung Bantu Petani Binaan Panen Tomat.

Dongkrak Semangat Mengelola Lahan Pertanian, Babinsa Desa kebonagung Bantu Petani Binaan Panen Tomat.

Gresik, liramedia.co.id. - Sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan dan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, karena tingkat kebutuhan masyarakat yang relatif tinggi, maka petani diharapkan senantiasa menjaga dan merawat tanamannya dengan baik, agar mencapai target yang dibutuhkan dan dapat menjaga stabilitas harga bahan pangan dipasar.

Pembinaan ketahanan pangan di kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah, seperti yang dilakukan Babinsa Desa Kebonagung Koramil 0817/13 Ujungpangkah, Koptu Yoyok melaksanakan pendampingan Bapak Udik warga binaan sebagai petani di Desa Kebonagung, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik. Rabu(18/01/2023).

Dikatakan oleh Babinsa Desa Kebonagung Koptu Yoyok bahwa kegiatan pendampingan merupakan upaya untuk memberikan dorongan motivasi terhadap petani binaan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah.

“Dengan luas 1 Ha lahan milik Bapak Udik ditanami tomat, Babinsa selalu melaksanakan pendampingan dari mulai tahap pengolahan lahan, pemeliharaan dan perawatan sampai dengan panen bertujuan agar dapat meningkatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.”kata Koptu Yoyok.

“Disamping itu, pendampingan dilakukan bertujuan untuk mengantisiapasi adanya kemungkinan gagal panen dengan memberikan edukasi terhadap petani daerah tentang pertanian modern. tomat merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra, diharapkan dengan adanya pendampingan petani mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomiannya.”ujarnya.

Sementara itu, dilokasi yang sama Bapak Udik juga mengatakan,“Kami sangat bangga dan berterimakasih karena Pak Babinsa selalu peduli dengan mengunjungi para petani di wilayah binaannya. Mendampingi kami, memberikan motivasi dan saling bertukar pikiran untuk berusaha meningkatkan hasil petani. Kami sangat bersyukur sekali atas perhatian besar dari Babinsa.”tutur Bapak Udik.

Pendim 0817/Gresik. Bbh.

Image