DPD LIRA Rokan Hilir Gelar Rakerda

DPD LIRA Rokan Hilir Gelar Rakerda

Raperda LIRA Rokan Hilir

Liramedia.co.id, Rokan Hilir - Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) DPD Kabupaten Rokan Hilir menggelar Rapat Kerja (Rakerda). Salah satu bahasannya ialah isu Pilkada 2020. Rakerda dilaksanakan di di Hotel Kesuma, Bagan Siapi-api pada Sabtu (21/11/2020).

Adapun tema yang diangkat pada Rakerda ini ialah "Bersama kita sukseskan Pilkada Rohil 2020 yang Jurdil di Tengah Bencana Non Alam Covid 19".

Dalam sambutannya, Bupati LIRA Rokan Hilir, Rusli menegaskan bahwa hanya ada satu Lumbung Informasi Rakyat disingkat LIRA, yakni jajaran hasil Munas II di Hotel Bidakara 2015 silam dengan terpilihnya Olies Datau secara aklamasi dan telah di SK kan oleh Pendiri LIRA serta melegalkan di Kemenkumham.

Kata Rusli, LIRA harus memposisikan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat. Sejak awal berdirinya dari Embrio Blora Center Gubernur LIRA Riau, Munahar pernah menjadi bagian dalam Blora Center perwakilan Provinsi Riau.

“Ini sejarah, dan setiap perkumpulan itu memiliki proses dan perjalanan panjang hingga sampai saat ini kepemimpinan LIRA dipimpin Ollies Datau setelah Munas ke II silam. 'Hanya Satu LIRA' yang terus menggeliat di tengah-tengah masyarakat dalam mengawal kebijakan pemerintah dan tetap kritis, "tutur Rusli.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Rokan Hilir diwakili Kasubbid Ormas Kesbangpol Rokan Hilir, Dedi Saputra dalam sambutannya mengatakan, atas Lembaga Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) kepemimpinan Rusli sudah dicatat di Kesbangpol Rokan Hilir beberapa tahun lalu.

Kesbangpol di Rohil juga telah mendata dan mendatangi setiap ormas yang tercatat di Kesbangpol.

“Dalam hal ini, LIRA Kabupaten Rohil kita berikan apresiasi karena telah memiliki jaringan hingga seluruh kecamatan dan memiliki kantor tempat beraktivitas di Kabupaten Rokan Hilir, "jelas Dedi Saputra.

Diharapkan, Dedi Saputra, LIRA kedepan dalam mengahadapi Pilkada 2020 turut membantu mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang Pelaksanaan Pilkada, sebagaimana dalam bencana Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Selain itu juga, kedepannya pihak Kesbangpol akan bersama DPD Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Rohil untuk turun bersama meninjau setiap DPK LIRA yang ada di Rohil. Jika berkenan bisa kita jalan ke setiap Paguyuban/Desa/Kelurahan, "tukasnya.

Wakil Gubernur LIRA Rokan Hilir, Indra Mayeldi mengatakan, sejak 14 Tahun lalu LIRA dilahirkan oleh putra-putra terbaik bangsa untuk mengawal merah putih. LIRA sudah menjalar hingga ke Kelurahan/Desa di Indonesia dengan wujud shadow of goverman.

Hingga kini LIRA terus mengembangkan potensi-potensi relawan dalam membantu Pemerintah.

"Tidak gampang kita mendapatkan atribut LIRA tersebut, dan bagi yang terpilih, maka lakukanlah peran serta kurva tupoksinya, apalagi LIRA bergerak di berbagai bidang dan melakukan fungsi kontrol menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa," tuturnya singkat. (ins)

 

Image
Zenius Meluncurkan 'Zenius untuk Guru'

Zenius Meluncurkan 'Zenius untuk Guru'

Zenius mengumumkan peluncuran “Zenius untuk Guru” (ZuG), sebuah Sistem Manajemen Pembelajaran gratis yang dibuat oleh guru, untuk guru