DPD Pemuda LIRA Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Di Mamuju dan Majene

DPD Pemuda LIRA Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Di Mamuju dan Majene

Penyerahan bantuan dari DPD Pemuda LIRA Berru untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat

Liramedia.co.id - Sebagai bentuk solidaritas terhadap korban bencana alam, Pemuda LIRA DPD Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Mamuju dan Majene. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, pada Kamis (21/1/2021).

Bantuan berupa sembako dan kebutuhan lain ini diterima oleh salah satu petugas Posko bantuan HMI. Selain di Posko tersebut, bantuan juga diserahkan kepada Kepala Desa dan Babinsa Kayuwangi, Kecamatan Malunda.

Selain di Kabupaten Majene, DPD Pemuda LIRA Barru juga menyalurkan bantuan ke Kabupaten Mamuju.

Ketua Pemuda LIRA Barru, Muh. Syakir mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial DPD Pemuda LIRA Barru.

"Tugas organisasi kami tidak hanya melakukan pengawalan sosial, tapi juga kegiatan sosial dengan membantu sesama yang tertimpa bencana. Kami merasakan beban saudara kita kita di Sulbar (Sulawesi Barat), maka kami tergerak untuk membantu mereka," ujar Syakir.

"Kami tentu berterimakasih kepada relawan dan donatur yang menyumbangkan bantuannya. Hari ini bantuan mereka telah selesai kami salurkan. Alhamdulillah,” lanjut Syakir.

Adapun bantuan yang disalurkan DPD Pemuda LIRA Barru berupa ikan kalengan, terpal, susu anak formula untuk bayi, beras, popok bayi, air mineral, selimut, mi instan, sarung, pakaian dewasa, dan perlengkapan shalat.

Bantuan itu merupakan kontribusi sejumlah donatur, yaitu dari PT Bumi Maswindo, pembina Pemuda LIRA DPD Berru, dan sumbangan para pengurus Pemuda LIRA. Bantuan itu diangkut menggunakan tiga mobil dan satu truk. (tan)

Image
Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Seorang oknum pengacara berinisial SE di Kecamatan Tuban, Kabupaten Lamongan, terancam dipidakan oleh Kepala SMPN 1 Babat