DPW LIRA Jatim Santuni Anak Yatim di Sidoarjo

DPW LIRA Jatim Santuni Anak Yatim di Sidoarjo

Penyerahan santunan oleh utusan DPW LIRA Jatim

Liramedia.co.id, Sidoarjo - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi covid-19 ini, Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu. Penyerahan dilakukan oleh Winarno, selaku anggota LIRA yang diberi tugas khusus oleh Gubernur DPW LIRA Jatim, Sutrisno untuk jadi tim investigasi di wilayah Jawa Timur.

Santunan dilaksanakan di Desa Bendotretek, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur pada Rabu, 16 September 2020.

Santunan anak yatim piatu ini diprakarsai oleh Winarno bersama anggota lainnya. Diharapkan, santunan ini bisa berkesinambungan, sehingga para anggota LIRA bisa menyisihkan sebagian rejekinya untuk peduli terhadap orang yang kurang mampu.

Santunan diserahkan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda dan Yayasan Peduli Anak Yatim. Keduanya berlokasi di Desa Bendotretek, Kecamatan Prambon Sidoarjo.

"Rejeki apapun yang kita terima alangkah baiknya kalau kita sisihkan untuk orang-orang yang lebih membutuhkan di sekitar kita. Sengaja saya tekankan agar selalu peduli dengan sesama," ungkap Winarno.

"Masih banyak orang yang mungkin secara ekonomi dibawah kita. Bersedekah tidak akan membuat miskin," ujar Winarno sambil mengutip pernyataan Sutrisno bahwa yang menyebutkan LIRA adalah organisasi besar dan harus berjiwa besar, dengan berbagi merupakan ciri khas Sutrisno.

Ponpes Nurul Huda merupakan Yayasan yang telah berdiri puluhan tahun. Saat ini memiliki 3 kelas sejak tahun 2018. Ibu Devi (37 tahun) selaku tenaga pendidik di Ponpes Nurul Huda merasa senang dengan kehadiran utusan Tim DPW LIRA Jatim.

"Saya selaku guru mewakili Yayasan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan DPW LIRA Jatim," jelas Devi.

"Semua ini akan kami salurkan dan pergunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan 43 siswa kami," tambahnya.

Hal senada juga di sampaikan Juwari (50 tahun), pengurus Yayasan Peduli Anak Yatim. Dia mengucapkan terima kasih kepada DPW LIRA Jatim.

"Bentuk sumbangan dari rekan - rekan LIRA akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan anak - anak yatim didikan kami," pungkas Juwari.

"Bentuk kegiatan sosial akan kami tingkatkan. Inilah salah satu kepedulian DPW LIRA Jatim untuk selalu bersama masyarakat," ungkap Sunandar, yang juga merupakan utusan DPW LIRA Jatim.

"Siapa lagi kalau bukan kita. Mereka anak yatim butuh uluran kepedulian dari kita," tambah Sunandar.

"Insyaallah kita DPW LIRA Jatim akan terus berupaya. Mungkin setiap bulan kita akan sisihkan rejeki kita untuk kaum yang membutuhkan," pungkasnya. (MI)

Image
Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Seorang oknum pengacara berinisial SE di Kecamatan Tuban, Kabupaten Lamongan, terancam dipidakan oleh Kepala SMPN 1 Babat