Elemen Masyarakat Surabaya Deklarasikan Menolak Aksi Anarkisme

Elemen Masyarakat Surabaya Deklarasikan Menolak Aksi Anarkisme

Penandatanganan deklarasi menolak anarkisme

Liramedia.co.id, Surabaya - Aksi anarkisme yang berujung bentrok antara aparat penegak hukum dengan masyarakat disikapi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.

Karena itu, dia mengajak tokoh agama dan elemen masyarakat Kota Surabaya untuk bersama-sama mendeklarasikan dan memberikan pernyataan sikap menolak aksi anarkisme di Kota Pahlawan. Deklarasi itu dilaksanakan pada Jumat (16/10/2020).

Hadir mengikuti deklarasi diantaranya Ketua MUI Kota Surabaya, Ketua NU Surabaya, Ketua Muhammadiyah Surabaya, Ketua FKUB Kota Surabaya, Kepala Diknas Kota Surabaya, Kepala Diknas Provinsi Jawa Timur, Ketua DMI Kota Surabaya, Ketua Banser Kota Surabaya, Ketua Kokam Surabaya, Ketua Pemuda Pancasila Surabaya, Ketua Ansor Kota Surabaya, serta beberapa undangan.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Isir mengatakan, pernyataan sikap ini melambangkan spirit, semangat dan komitmen dari semua elemen masyarakat di Kota Surabaya untuk menolak dan tidak setuju terhadap aksi anarkisme dalam proses penyampaian pendapat.

"Boleh menyampaikan pendapat, asal tetap sejalan dengan aturan dan UU No 9 tahun 1998, dengan tetap mengedepankan kesatuan dan keutuhan bangsa," ujarnya.

Diakhir acara, ada penandatanganan bersama untuk menolak terhadap aksi anarkisme. (*)

Image
Karena Tak Punya Ponsel, Siswa SMP Dapat Nilai Nol

Karena Tak Punya Ponsel, Siswa SMP Dapat Nilai Nol

Sungguh miris yang dialami Aditya. Salah satu siswa SMP di Jakarta Barat ini mendapat nilai nol lantaran tidak bisa mengikuti pelajaran jarak jauh via online.