- 17:15:42 Eksis! Kodiklat Resimen XIII Yudha Putra Yon 1330 Surabaya Semangat Bagi-bagi Takjil
- 17:11:33 Umat GKJW di Mojosarirejo Pemuda berbagi kasih Takjil dalam aksi paskah
- 20:31:25 PT. Pegadaian Implementasikan Prinsip Ekonomi Syariah Keberlanjutan
- 19:07:28 Kasrem 084/Bhaskara Jaya membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat pada Upacara Bendera 17-an.
- 16:35:00 Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Antisipasi Perkembangan Situasi pada Pemilu 2024
- 15:10:04 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur berpamitan terakhir Tugas di Jawa Timur.
- 21:26:49 Ibadah Syukur Renovasi Gedung Gereja & HUT ke-10 GKJW Jemaat Mojosarirejo.
- 18:51:34 Bulan Bhakti TNI-Polri TA. 2024 digelar Serentak di Wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya.
- 20:29:51 Dandim 0830/Surabaya Utara Ikuti Apel Gelar Pengamanan Pemilu Tahun 2024
- 17:04:42 TMMD Ke-119 akan digelar di Gresik dan Pamekasan.
Sekda Pemkab Sidoarjo, Djoko Sartono dan Polsek Sidoarjo Kota serta pimpinan Garuda Indonesia menyaksikan layanan Garuda Cargo Service Center
Liramedia.co.id, SIDOARJO (Surabayapost.net) - Meningkatnya kebutuhan pengiriman barang membuat Garuda Cargo Service Center membuka kantor layanan baru pada Rabu 18 Oktober 2017 . Lokasi yang dipilih di Taman Pinang Indah, Kabupaten Sidoarjo.
Peresmian pembukaan Garuda Cargo Service Center cabang baru ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sidoarjo, Djoko Sartono, Kapolsek Sidoarjo Kota Rochsul, Asa Perkasa selaku Vice President Java, Bali & Nusa Tenggara Region PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Sri Astuti selaku Dirut PT Dwi Utama Sukses, dan beberapa undangan lainnya.
Pimpinan Cabang Garuda Cargo Service Center Cabang Taman Pinang Indah, Teguh Prihantoro dalam sambutannya menjelaskan, dibukanya layanan cabang baru Garuda Cargo Service Center Cabang Taman Pinang Indah melengkapi jasa Garuda Cargo Service Center yang telah ada sebelumnya di Surabaya dan Sidoarjo.
Saat ini, Garuda Cargo Service Center ada di Jl Comal Surabaya dan di Juanda, Sidoarjo. Kehadiran Garuda Cargo Service Center di Sidoarjo ini melihat potensi pasar dimana Garuda Indonesia identik dengan kekuatan armada sendiri, kepercayaaan, dan nama baik.
“Kami hadir di Sidoarjo ini memberi solusi layanan jasa cargo. Semoga kehadiran kami di Sidoarjo diterima baik. Kami harap bisa memberikan kontribusi di Sidoarjo karena disini pusat industri dan pusat UKM. Kita bisa sinergi untuk kemajuan masyarakat Sidoarjo,” kata Teguh Prihantoro.
Garuda Cargo Service Center Cabang Taman Pinang Indah ini merupakan hasil kerjasama Garuda Cargo Service Center dengan PT Dwi Upaya Sukses. Setelah membuka di Sidoarjo, menurut Prihantoro, dalam waktu dekat ini rencananya PT Dwi Upaya Sukses akan membuka Garuda Cargo Service Center di Yogyakarta, Denpasar, dan Pekanbaru.
“Dan segera menyusul di Banjarmasin, dan kota-kota lain. Kita akan terus komitmen kerjasama, karena era sekarang, bisnis tidak bisa dilakukan sendiri dan harus bersama-sama,” jelasnya.
Menurut dia, bisnis cargo akhir-akhir ini tumbuh dengan pesat. Kondisi itu didukung oleh pertumbuhan marketplace yang begitu pesat. Dari datanya, pertumbuhan cargo tahun 2016 lalu sebesar 130%.
“Kami hanya mengambil porsi sedikit dari pertumbuhan itu. Kami diberi kepercayaan oleh Garuda Indonesia untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, yaitu jasa cargo. Harapan kami, Garuda Cargo Service Center Cabang Taman Pinang Indah ini bisa berkontribusi 10% terhadap pendapatan kami,” katanya.
Asa Perkasa selaku Vice President Java, Bali & Nusa Tenggara Region PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, menjelaskan, dalam tahun ini pihaknya akan membuka juga layanan Garuda Cargo Service Center di Tanjung Perak, Surabaya. Rencananya, cabang Garuda Cargo Service Center di Tanjung Perak akan diresmikan pada November 2017 mendatang.
“Kami melihat potensi besar untuk bisnis cargo, sehingga Garuda Cargo Service Center hadir untuk mengakomodir lalu lintas barang dengan bekerjasama dengan PT Dwi Sukses Makmur serta mitra lainnya,” katanya.
Menurut Asa Perkasa, diresmikannya Garuda Cargo Service Center di Taman Pinang Indah Sidoarjo melengkapi keberadaan Garuda Cargo Service Center di Indonesia. Tercatat, secara nasional Garuda Cargo Service Center ada sebanyak 82 unit.
“Kami harap melalui layanan Garuda Cargo Service Center bisa digunakan oleh industri kecil dan besar. Dengan pembukaan ini juga, kami harap membuka di daerah lainnya di Jatim,” jelasnya.
Cargo Manager Area Surabaya PT Garuda Indonesia Tbk, Wahyu Nataraharja menerangkan, Garuda Cargo Service Center melayani port to port atau door to door. Port to port maksudnya, pengiriman barang bisa diambil di Garuda Cargo Service Center, sedangkan door to door melayani pengiriman sampai ke tempat tujuan.
“Layanan door to door, kita yang angkut cargo sampai airport, nanti anak perusahaaan kami yang mengangkut. Namanya Aero Jasa. Mengenai tarifnya, itu tergantung jarak pengiriman,” jelasnya. (Did)
- Senin
- 01 November 2021
Penyakit Garuda Indonesia
- Rabu
- 25 November 2020
Pemkab Sidoarjo Bentuk Kostratani, KP3, dan KTNA
- Kamis
- 19 Oktober 2017
Sidoarjo Bukan Lagi Penyangga, Tapi Pesaing Kota Surabaya
- Minggu : 31 Maret 2024
Eksis! Kodiklat Resimen XIII Yudha Putra Yon 1330 Surabaya Semangat Bagi-bagi Takjil
-
- Sabtu : 16 Maret 2024
Umat GKJW di Mojosarirejo Pemuda berbagi kasih Takjil dalam aksi paskah
-
- Selasa : 27 Februari 2024
PT. Pegadaian Implementasikan Prinsip Ekonomi Syariah Keberlanjutan
-
- Senin : 19 Februari 2024
Kasrem 084/Bhaskara Jaya membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat pada Upacara Bendera 17-an.
- Selasa : 03 Oktober 2023
Fakultas Ekonomika Bisnis Unesa Menggelar Seminar Statistik
Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar Seminar Statistik dengan fokus pada "Penguatan dan Pengenalan Statistik Sektoral dalam Kebijakan Ekonomi"
-
- Minggu : 30 Juli 2023
Kisah Perjuangan Penari Dalam Pentas Teater "Kelambu Aksa" yang Digelar Teater Geo
-
- Selasa : 27 Juni 2023
Pangdam Mayjen Farid Makruf Pimpin Sertijab Pejabat Kodam V Brawijaya
-
- Selasa : 29 November 2022
Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Fogging