Gerai Starbucks Merayakan Komitmen 99% Ethically Sourced Coffee

Gerai Starbucks Merayakan Komitmen 99% Ethically Sourced Coffee

Seluruh kopi Starbucks terverifikasi 99% diperoleh secara etis

Liramedia.co.id, JAKARTA - Pada hari ini, para partners (sebutan untuk karyawan Starbucks) dari seluruh gerai Starbucks di Indonesia merayakannya secara spesial karena seluruh kopi Starbucks terverifikasi 99% diperoleh secara etis (99% Ethically Sourced). Rangkaian kegiatan akan dilakukan oleh para partner (karyawan) sepanjang September dan pelanggan juga dapat menikmati penawaran spesial di tanggal ini. Starbucksmerupakan retailer kopi terbesar yang 99% rantai pasokan kopinya diverifikasi telah diperoleh secara etis, bekerja sama dengan Conservation International.

Misi Starbucks untuk menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan tidak sekadar mencakup partner (karyawan) dan pelanggannya. Kami bangga menjalankan bisnis secara bertanggung jawab sekaligus mendukung masyarakat tempat kami berada, dari awal hingga akhir (from seed-to-cup).

Starbucks merupakan yang pertama dalam menetapkan standar-standar memperoleh kopi secara etis yang diluncurkan pada 2004. Pada 2015, kopi Starbucks terverifikasi 99% diperoleh secara etis dan menjadikannya sebagai retailer kopi terbesar yang mencapai pencapaian ini.

Pendekatan yang dilakukan untuk memperoleh kopi secara etis adalah Praktik Coffee and Farmer Equity (C.A.F.E. Practices), yang telah membantu Starbucks menjaga pasokan kopi yang berkelanjutan dan berkualitas tinggi, serta berdampak positif bagi kehidupan petani kopi dan masyarakatsekitarnya. C.A.F.E. Practices mencakup standar-standar ekonomi, rgani, kualitas, dan keberlanjutan lingkungan yang harus dipenuhi oleh semua petani dan pemasok kopi Starbucks melalui rgani verifikasi dari pihak ketiga.

“Tepat hari ini adalah 9/9 (9 September) dan kami merayakannya karena kopi Starbucks telah diverifikasi 99% diperoleh secara etis. Kami ingin berbagi dengan para pelanggan kami akan arti dari ‘kopi yang bersumber secara etis’ dan membuat mereka turut merasa bangga atas pembelian minuman kopi yang berkelanjutan. Bekerja sama dengan Conservation International, Starbucks menerapkan Praktik Coffee and Farmer Equity (C.A.F.E. Practices), sebuah rangkaian standar yang dilakukan untuk menjamin pasokan biji kopi yang berkualitas dan berkelanjutan, dengan memprioritaskan prinsip-prinsip berkelanjutan bagi petani & masyarakat (people), lingkungan (planet), dan biji kopi Arabika (coffee),” jelas Andrea Siahaan, senior general manager of corporate pr & communications, PT Sari Coffee Indonesia.

“Hal Ini lebih dari sebuah perayaan atas pencapaian kami. Kami juga merayakan hubungan yang telah terjalin antara barista dan para pelanggan dengan berbagi informasi mengenai warisan kopi Starbucks sepanjang bulan September ini. Khusus 9 September, cup minuman pelanggan akan dituliskan ‘99%’ dan pelanggan berkesempatan untuk mengetahui lebih lanjut tentang ‘99% Ethically Sourced’ karena para partner telah mendekorasi salah satu sudut gerai menjadi sebuah Coffee Corner, serta memperbarui informasi di papan Community Board. Selain itu, melalui program Grounds for Your Garden yang terdapat di beberapa gerai, pelanggan dapat memperoleh ampas kopi yang telah dikeringkan secara gratis agar dapat digunakan sebagai pupuk rganic tanaman di rumah. Program tersebut merupakan implementasi salah satu area utama C.A.F.E. Practices, yaitu untuk mengelola limbah sebagai langkah mengurangi dampak kepada lingkungan. Inisiatif ini kami aktifkan kembali untuk menjadikan material yang masih dapat memberikan manfaat agar tidak berakhir di tempat pembuangan,” lanjut Andrea.

Sebagai bentuk selebrasi, pelanggan dapat menikmati penawaran khusus. Untuk setiap pembelian minuman kopi apa saja, nikmati potongan harga 99% untuk pembelian minuman kedua, berlaku di seluruh gerai Starbucks di Indonesia. (*)

Source : INS

 

 

Image
Zenius Meluncurkan 'Zenius untuk Guru'

Zenius Meluncurkan 'Zenius untuk Guru'

Zenius mengumumkan peluncuran “Zenius untuk Guru” (ZuG), sebuah Sistem Manajemen Pembelajaran gratis yang dibuat oleh guru, untuk guru