Ibu di Desa Benawa Membunuh Dua Anak Kandungnya

Ibu di Desa Benawa Membunuh Dua Anak Kandungnya

Dua bocah yang dibunuh oleh ibunya sendiri

Liramedia.co.id, Hulu Sungai Tengah – Dua bocah harus meregang nyawa oleh ibunya sendiri di Desa Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel). Usia masing-masing bocah itu 5 tahun (laki-laki) dan 3 tahun (perempuan).  Keduanya ditemukan tewas di kamarnya dalam keadaan tanpa busana.

Kasus pembunuhan oleh ibu terhadap anaknya sendiri ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres HST, AKP Dany Sulistiono. Menurutnya, kejadian pembunuhan itu terjadi pada Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 15.45 WITA.

"Kejadiannya memang benar, ada dua anak yang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) tersebut," ujar AKP Dany Sulistiono kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Untuk pelakunya, kata Dany, masih dilakukan penyelidikan walaupun memang kuat dugaan mengarah ke ibunya. Selain itu, ada dua orang saksi yang sampai saat ini masih dimintai keterangan untuk mengetahui penyebab atau kronologi pembunuhan kedua bocah ini. Kedua saksi itu merupakan tetangga dari korban.

"Untuk pelaku sampai saat ini kita belum bisa memastikan karena masih penyelidikan dan ada dua saksi yang sudah kami periksa," jelasnya.

Dany melanjutkan, untuk ibu korban sementara ini dilakukan pemeriksaan kejiwaan oleh dokter yang ditunjuk tim Reskrim Polres HST.

"Untuk ibu korban sampai sekarang kita lakukan observasi mengenai kejiwaannya. Setelah selesai baru kita bisa menyimpulkan," tambahnya.

Dikatakan Dany, pemeriksaan kejiwaan akan dilakukan selama 14 hari kedepan. "Kita tunggu saja hasil dari dokter," katanya.

Informasi di lapangan, Ibu pelaku pembunuhan terhadap anaknya ini bernama Sutarti (27 tahun). Wati, seorang saksi mata yang juga warga setempat mengatakan, saat itu, ada warga yang mendengar bunyi gaduh dari dalam rumah. Lalu didatangi.

"Saya tanyakan di mana anak? Dijawabnya, mati,” ujar Wati.

Kemudian, warga berdatangan dan mendobrak pintu rumah. Saat ditemukan sang ibu dalam keadaan telanjang. Sementara dua anaknya ditemukan di sebuah kamar dengan keadaan telentang. Bibirnya membiru.
 
“Saya tidak melihat persis ada atau tidaknya luka di tubuh ke dua anaknya,” tutup Wati. (kps)

 

 

Image
Asyik, Siswa Sekolah Bakal Dapat BLT Rp 2,4 Juta

Asyik, Siswa Sekolah Bakal Dapat BLT Rp 2,4 Juta

Siswa dan siswi sekolah, mulai dari pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat bantuan langsung tunai (BLT).