JAGA KONDISI KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS YONIF 512 BAGIKAN VITAMIN DI PERBATASAN

JAGA KONDISI KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS YONIF 512 BAGIKAN VITAMIN DI PERBATASAN

Keerom, liramedia.co.id. - Dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, anggota Pos Kalibom Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan vitamin kepada warga Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (29/04/2021).

Demikian disampaikan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem bahwa menjaga kondisi kesehatan masyarakat merupakan salah satu kewajiban Satgas Yonif 512.

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, karena di wilayah perbatasan fasilitas kesehatan ataupun tenaga medis sangat terbatas, sehingga obat-obatan dan vitamin sangat bermanfaat bagi mereka" terang Dansatgas.

Dansatgas juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bukti dari kepedulian TNI kepada masyarakat perbatasan,

"semoga dengan adanya kegiatan ini hubungan antara TNI dengan masyarakat semakin dekat dan masyarakat benar-benar merasakan manfaat keberadaan TNI" harap Dansatgas.

Di tempat berbeda, Danpos kalibom Letda Inf Reynaldi Valeska mengungkapkan bahwa bentuk kepedulian Pos Kalibom tidak hanya berkunjung ke kampung saja, setiap masyarakat yang sakit datang berobat ke Pos juga dilayani dengan sangat baik.

"Kegiatan pembagian vitamin ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap 2 minggu sekali, vitamin yang dibagikan adalah vitamin yang kami bawa dari jawa sebelum kita berangkat ke Papua" terang Letda Reynaldi.

"Apabila masyarakat sehat semua kami juga ikut bahagia, karena keberadaan kami disini selain menjaga perbatasan juga untuk membantu mensejahterakan masyarakat dalam segala bidang" imbuhnya.

Masyarakat sangat senang dengan pembagian vitamin yang dilakukan oleh Pos Kalibom, Marsel (46) mengucapkan terima kasih karena obat-obatan dan vitamin yang dibagikan sangat bermanfaat bagi mssyarakat. "Kami senang bapak-bapak TNI karena bapak-bapak TNI sangat baik, sering membantu masyarakat disini, mengajarkan anak-anak di sekolah, membantu mengobati masyarakat dan membagikan vitamin" ucap Marsel.

Reporter. Serda Bahman/Letda Choivin/Bbh.

Image