Kejaksaan Negeri Sidoarjo Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana

Kejaksaan Negeri Sidoarjo Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana

Pemusnahan BB oleh Kejari Sidoarjo

Liramedia.co.id, Sidoarjo - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono melaksanakan pemusnahan barang bukti, baik barang bukti dari perkara Tindak Pidana Umum (diantaranya perkara Narkoba) dan perkara Tindak Pidana Khusus.

Acara pemusnahan barang bukti dengan dibakar tersebut sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat terkait penanganan perkara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap dan meminimalisir terjadinya penyelewengan terhadap barang bukti (BB).

Pemusnahan dilakukan pada Jumat (19/6/2020).

Kepala kejaksaan Negeri Sidoarjo, Setiawan Budi Cahyono mengapresiasi kesiapan anggotanya dalam pelaksanaan pemusnahaan BB yang sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan dan mengenakan masker.

“Ini menjukan bahwa kita ingin kembali bekerja produktif tapi dengan aman dan sehat di tengah ancaman corona,” katanya.

Dia juga menyampaikan, dengan melihat BB yang ada, menyadarkan pada kita bahwa tingkat pelanggaran hukum semakin beragam, canggih. Setiawan mengapresiasi anggotanya yang telah transparan untuk pemusnahan barang bukti dan memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya masyarakat Sidoarjo.

Ia mengatakan, Kejaksaan Negeri Sidoarjo telah memberikan rasa aman kepada masyarakat berkat penegakan hukum yang berjalan baik dan adil yang kemudian barang buktinya dimusnahkan.

"Mudah-mudahan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) ini bisa menjadi sosialisasi dan meningkatkan rasa percaya masyarakat terhadap penegak hukum,” harapnya. (dori)

Image
3 Materi Pelajaran Olahraga untuk Jaga Kebugaran Murid

3 Materi Pelajaran Olahraga untuk Jaga Kebugaran Murid

para guru olahraga tampaknya harus menghadapi tantangan lainnya, sebab pendidikan jasmani umumnya menuntut pertemuan langsung